Naik Trail Keliling Desa, Satsabhara Polres Gayo Lues Gencarkan Patroli Dialogis, Berikut Sasarannya

Petugas Satsabhara Polres Gayo Lues (Galus) gencarkan patroli keliling menggunakan sepeda motor trail di kabupaten tersebut.

Naik Trail Keliling Desa, Satsabhara Polres Gayo Lues Gencarkan Patroli Dialogis, Berikut Sasarannya
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Personel Satsabhara Polres Galus gencarkan patroli dialogis dengan naik trail keliling, guna untuk mencegah terjadinya kejahatan mulai dari pusat perbelanjaan, terminal hingga menyambangi desa-desa, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Petugas Satsabhara Polres Gayo Lues (Galus) gencarkan patroli keliling menggunakan sepeda motor trail di kabupaten tersebut.

Aksi patroli yang dilakukan personel itu selain di seputaran pusat kota dan tempat keramaian juga dilakukan ke pelosok desa.

Kapolres Galus, AKBP Eka Surahman, melalui Kasat Sabhara, Iptu Agam S, kepada Serambinews.com, Jumat (15/2/2019) mengatakan, patroli keliling atau dialogis yang digalakkan mengunakan motor trail itu dengan sasaran berbagai tempat keramaian, perkantoran dan desa-desa.

"Patroli keliling merupakan program untuk membangun kesadaran dan partispasi masyarakat terhadap kamtibmas, juga untuk membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap kejahatan jalanan, terorisme, narkoba dan separatisme," sebut Iptu Agam S.

Baca: Tingkatkan Pengamanan Jelang Tahun Baru, Polres Bireuen Gelar Patroli Hingga Dinihari

Baca: Polres Gayo Lues Musnahkan 3 Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Aih Kering Pining

Baca: VIDEO - Dua Oknum Polisi Polres Gayo Lues Ditangkap, Bawa 130 Kilogram Ganja Dalam Kendaraan Dinas

Kasat Sabhara mengatakan, patroli yang digalaknya itu bertujuan untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan masyarakat, sehingga terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan baik.

Selain itu, petugas yang berpatroli juga menyambangi desa dan rumah penduduk untuk memberikan imbauan kamtibmas.

"Sasaran uatama patroli dialogis tersebut selama ini dilakukan salah satunya dipusat perbelanjaan (pajak), diterminal dan ditempat keramaian lainnya yang diduga rawan terjadi kejahata, bahkan patroli juga dilakukan disekitar kantor pemerintahan," pungkasnya. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved