Kapolda Harap Doa Ulama untuk Kawal Pemilu

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Djambak mengharapkan doa dan dukungan dari ulama agar kepolisian di Aceh

Kapolda Harap Doa Ulama untuk Kawal Pemilu
SERAMBINEWS.COM/ DOK. POLDA
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak berbincang dengan tokoh ulama 

BANDA ACEH - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Djambak mengharapkan doa dan dukungan dari ulama agar kepolisian di Aceh dapat mengawal keamanan Pemilu 2019 dengan sukses. Menurut Kapolda, doa dan dukungan dari ulama sangat berpengarauh demi terciptanya situasi Pemilu 2019 di Aceh yang kondusif.

Demikian antara lain disampaikan Kapolda Aceh dalam kunjungan kerja dan silaturahminya dengan tokoh masyarakat dan para ulama di Mapolres Abdya, Jumat (15/2). Kunjungan Kapolda dan para pejabat utama Polda Aceh ke Abdya masih dalam rangka kunjungan kerja di sepanjang pantai barat selatan sejak beberapa hari lalu.

“Saya memohon kepada alim ulama Abdya agar mendoakan kami aparat keamanan supaya dapat menjaga pemilu serentak 2019 dengan sukses. Dukungan dari ulama dan tokoh agama sangat besar pengaruhnya dalam menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan pemilu 2019,” kata Irjen Pol Rio Djambak.

Kegiatan silaturahmi Kapolda Aceh dengan para tokoh masyarakat Abdya tersebut berlangsung dalam suasana penuh kearaban. Kapolda sendiri dalam kegiatan itu didampingi Irwasda, sejumlah pejabat utama Polda Aceh dan para pejabat Polres Abdya.

Kemudian dari unsur Muspida, hadir Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Sekda Kabupaten Abdya, para Asisten Setdakab Abdya, Ketua MPU Abdya, Tgk M Dahlan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat lainnya.

Kapolda dalam kesempatan itu juga mengatakan, menjelang Pemilu 2019, informasi hoaks alias berita bohong marak tersebar di kalangan masyarakat yang cukup mempengaruhi cara berpikir.

Selain itu, kata Kapolda, banyaknya kasus kekerasan terhadap ulama merupakan upaya untuk mengadu domba antara pemerintah dengan ulama.

“Jelang Pemilu 2019, semakin banyak berita hoaks yang beredar, negara ini membutuhkan pemimpin yang baik dan amanah serta menghormati para ulama,” pungkas Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved