Wakapolda Aceh Minta Jajarannya Netral dan Tidak Terlibat Politik Praktis Dalam Pemilu 2019

Wakapolda meminta semua jajaran untuk dapat memosisikan diri sebagai lembaga aparatur pemerintah yang bersikap netral

Wakapolda Aceh Minta Jajarannya Netral dan Tidak Terlibat Politik Praktis Dalam Pemilu 2019
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di Mapolda Aceh, Senin (18/2/2019) 

Wakapolda Aceh Minta Jajarannya Netral dan Tidak Terlibat Politik Praktis Dalam Pemilu 2019

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah mengatakan, perkembangan situasi kamtibmas pada tahapan kampanye pemilu 2019 hingga 13 April yang akan datang, eskalasi suhu politik saat ini cenderung meningkat.

Terlebih dengan masih adanya permasalahan-permasalahan krusial lainnya yang perlu diantisipasi.

Hal itu diungkap Brigjen Supriyanto Tarah saat menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di Mapolda Aceh, Senin (18/2/2019).

Baca: Polda Aceh Peringati Hari Kesadaran Nasional

"Seperti potensi kerawanan dalam pendistribusian logistik, manuver politik yang tidak jarang mengabaikan etika politik yang santun, serta kendala lainnya terkait persiapan, kesiapan, netralitas, dan profesionalitas penyelenggara dan pengawas pemilu 2019," kata Wakapolda.

Oleh karena itu, selaku bhayangkara Polri, Wakapolda meminta semua jajaran untuk dapat memosisikan diri sebagai lembaga aparatur pemerintah yang bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Wakapolda meminta jajaran untuk melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen didukung Bhabinkamtibmas dan fungsi Kepolisian lainnya untuk memonitor dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

Baca: Kebakaran Lahan Gambut di Dumai Sudah Dua Pekan, Petugas Kesulitan Padamkan Titik Api

"Sehingga setiap permasalahan dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas," kata Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah.

Jenderal bintang satu ini juga berpesan agar semua personel terus memperkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh unsur dan segenap komponen masyarakat.

"Guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam rangka mewujudkan pemilihan umum yang jujur, adil dan bermartabat di Provinsi Aceh yang kita cintai bersama," demikian Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved