FORA Bantah Pernyataan Kadistanbun Aceh Terkait Permintaan Data Profil HGU Perusahaan Sawit di Aceh

Namun komunikasi tersebut selalu gagal, mengingat hingga saat ini Distanbun Aceh tidak berniat baik untuk memberikan data yang FORA mohonkan

FORA Bantah Pernyataan Kadistanbun Aceh Terkait Permintaan Data Profil HGU Perusahaan Sawit di Aceh
Mongabay Indonesia / Junaidi Hanafiah
Hutan yang berubah menjadi perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Aceh Tamiang. 

SERAMBINEWS.COM – Forum Orangutan Aceh (FORA) membantah pernyataan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh, Ir A Hanan.

Sebelumnya A Hanan menyatakan PTUN memberikan waktu kepada Distanbun Aceh untuk menyerahkan data salinan dokumen profil Perkebunan Kelapa Sawit di Aceh yang diminta FORA, paling lambat sejak putusan PTUN, 4 Februari 2019 lalu, harus sudah diserahkan 14 hari Kerja.

Kadistanbun Aceh juga meminta pihak FORA bersabar, seperti dilansir Serambinews.com, Rabu (20/2/2019). 

Baca: Ini Tanggapan Kadistanbun Aceh Terkait Permintaan Data Profil HGU Perusahaan Sawit di Aceh

Sekretaris Forum Orangutan Aceh, Idir Ali dalam siaran pers kepada Serambinews.com mengatakan, bahwa pernyataan Kadistanbun Aceh tersebut adalah pernyataan pembohongan publik yang mengada-ada.

Ini membuktikan Kadistanbun Aceh tidak memahami keputusan tersebut yang mana keputusan Komisi Informasi Aceh (KIA) dan putusan penetapan eksekusi oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh,.

Keputusan tersebut mengintruksi harus memberikan data selambat-lambatnya 14 hari kerja, yaitu, keputusan Komisi Informasi Aceh bukan keputusan PTUN.

Sedangkan putusan PTUN itu hanya memperkuat keputusan KIA dan dalam keputusan PTUN tersebut tidak menyebutkan eksekusi dilakukan selama 14 hari.

Baca: Pamit Takziah, Wanita ini Tewas Saat Berhubungan Intim dengan Selingkuhan, Ternyata Ini Penyebabnya

Bahwa dalam hal ini FORA terus tetap melakukan komunikasi dengan pihak Distanbun Aceh.

Namun komunikasi tersebut selalu gagal, mengingat hingga saat ini Distanbun Aceh tidak berniat baik untuk memberikan data yang FORA mohonkan.

Berupa profil perusahaan perkebunan kelapa sawit di Aceh dan salinan dokumen HGU perusahaan perkebunan kelapa sawit di Aceh.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved