Polisi Ringkus Pemecah Kaca Mobil

Personel Polsek Ulee Kareng, meringkus dua pemecah kaca mobil Honda Freed, milik Manajer Operasional Kompas TV Aceh

Polisi Ringkus Pemecah Kaca Mobil
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolsek Ulee Kareng, AKP Mawardi menunjukkan dua tersangka bersama barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua pelaku yang diringkus Selasa (19/2/2019). 

BANDA ACEH - Personel Polsek Ulee Kareng, meringkus dua pemecah kaca mobil Honda Freed, milik Manajer Operasional Kompas TV Aceh, Dosi Elfian (34). Kedua pelaku diringkus di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Selasa (19/2) dini hari.

Kasus pemecahan kaca mobil itu sendiri terjadi Selasa 13 November 2018 lalu, di Jalan Prof Ali Hasjmy, Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Selain uang, korban juga kehilangan surat-surat kendaraan lainnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Ulee Kareng, AKP Mawardi SE MM, kepada Serambi, Kamis (21/2) menjelaskan, kedua tersangka warga Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, yang diringkus tersebut, adalah M Teja Ramadhan (23) dan Risman Ali (25).

Keduanya ditangkap di Gampong Punge Blang Cut, sekitar pukul 01.15 WIB setelah petugas memperoleh informasi keberadaan keduanya. “Penangkapan terhadap kedua tersangka berhasil kami lakukan setelah melalui serangkaian penyelidikan,” kata Mawardi.

Menurutnya, setelah memecahkan kaca mobil, tersangka menggondol barang berharga milik warga Geuceue Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, itu. Barang yang dilaporkan hilang oleh Dosi pada saat membuat laporan ke Polsek Ulee Kareng pada hari kejadian, di antaranya dompet handbag miliknya, berisi uang Rp 312 ribu. Lalu tiga STNK, masing-masing STNK mobil Honda Freed, STNK Honda Tiger, dan STNK Honda Scoopy plus surat berharga lainnya. Bahkan tas berisi mainan milik anaknya serta satu tas berisi kue dan nasi sebagai bekalnya saat bekerja ikut digondol oleh tersangka yang kini ditahan di Polsek Ulee Kareng.

“Di samping memecahan kaca mobil, kedua tersangka bersama dua pelaku lainnya, berinisial AL dan AP yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), juga terlibat pembongkaran sebuah toko Hp ‘Ray Cell’ di Jalan T Iskandar, Gampong Lamglumpang Ulee Kareng,” sebut AKP Mawardi

Kapolsek Ulee Kareng, AKP Mawardi menjelaskan, pelaku M Teja Ramadhan dan Risman Ali, juga mengaku pernah memecahkan kaca mobil di wilayah Polsek Syiah Kuala dan membongkar kios di Kuta Alam, Luengbata, dan Baitussalam.

Dari seluruh kejahatan yang dilakukan keduanya, ikut melibatkan AL dan AP yang telah masuk DPO. Kapolsek Ulee Kareng ini menjelaskan, dari penangkapan M Teja dan Risman Ali, polisi mengamankan barang bukti (BB) dua sepeda motor, satu Hp Tab Advan, dua Hp Nokia, satu speaker robot besar dan satu speaker kecil serta 78 lembar voucher Tri.

Barang bukti lainnya 10 lembar kartu Tri, satu lembar STNK merek Honda BL 4493 PAG, atas nama Ayu Rizki Amanda, dua dompet kulit cokelat, satu tas kulit samping yang telah dipotong-potong. “Kami juga sita tiga kartu ATM atas nama Dosi Elfian, satu tas samping hitam merek Polo Style, empat headset merek bose, satu headset bando, dan satu buah kotak speaker kecil. Kemudian kita juga menemukan satu besi ulir, satu gembok, pecahan kaca mobil Honda Freed, dan satu pecahan keramik busi,” demikian AKP Mawardi.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved