Plt Gubernur Apresiasi Pemkab Aceh Besar

Plt Gubernur Aceh mengapresiasi Pemkab Aceh Besar dan masyarakatnya yang telah menghimpun dana sebesar Rp 438 juta

Plt Gubernur Apresiasi Pemkab Aceh Besar
SERAMBI/NASIR NURDIN
BUPATI Aceh Besar, Ir Mawardi Ali didampingi Sekda Drs Iskandar MSi beserta beberapa staf utama di jajarannya menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa Lombok, Palu, dan tsunami Selat Sunda sebesar Rp 438 juta diterima oleh Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek didampingi Wakil Ketua Forum PRB Aceh, TM Zulfikar di Banda Aceh, Jumat (8/3). SERAMBI/NASIR NURDIN 

* Bantu Korban Bencana Rp 438 Juta

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh mengapresiasi Pemkab Aceh Besar dan masyarakatnya yang telah menghimpun dana sebesar Rp 438 juta dan menyalurkan untuk korban bencana gempa Lombok, Palu, dan tsunami di Selat Sunda.

“Terima kasih Pak Bupati, amanahnya akan kami teruskan kepada masyarakat terdampak di Lombok, Palu, dan Selat Sunda. Sekali lagi terima kasih kepada Pak Bupati dan masyarakat Aceh Besar atas sedekahnya semoga mendapat balasan dari Allah SWT dan rakyat Aceh Besar terus berjaya serta sejahtera di bawah kepemimpinan Bupati Mawardi Ali,” kata Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah melalui Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), HT Ahmad Dadek SH.

Apresiasi tersebut disampaikan Plt Gubernur Aceh seusai Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyerahkan bantuan Rp 438 juta untuk korban bencana gempa Lombok, Palu, dan tsunami Selat Sunda yang diterima Kalak BPBA, di Banda Aceh, Jumat (8/3).

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali didampingi Sekda Drs Iskandar kepada Serambi mengatakan, bantuan Rp 438 juta tersebut dihimpun dari kalangan ASN di jajarannya sebesar Rp 228 juta, PGRI Aceh Besar Rp 200 juta, dan PDAM Tirta Montala Rp 10 juta.

Mawardi mengamanahkan Kepada Pemerintah Aceh melalui Kalak BPBA selaku penanggungjawab penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Lombok, Palu, dan Selat Sunda’ agar bantuan dari masyarakat dan Pemkab Aceh Besar diteruskan untuk Lombok Rp 250 juta, Palu Rp 150 juta, dan korban tsunami Selat Sunda Rp 38 juta.

“Sebagai masyarakat yang pernah menjadi korban bencana dahsyat pada 2004, kami bisa merasakan bagaimana menderitanya saudara-saudara kita di lokasi bencana, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan penderitaan mereka yang sekaligus sebagai bukti kepedulian pemerintah dan masyarakat Aceh Besar,” ujar Mawardi yang juga didampingi sejumlah pejabat di jajarannya, antara lain Asisten 1, Kalak BPBD, Direktur PDAM Tirta Montala, Kabag Kesra, dan Kabag Humas dan Protokol.

Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek mengatakan, dengan masuknya bantuan dari masyarakat dan Pemkab Aceh Besar maka jumlah bantuan untuk Lombok mencapai lebih kurang Rp 1,5 miliar, Palu sekitar Rp 3,5 miliar, dan Selat Sunda sekitar Rp 300 juta.

Seperti diketahui, dana yang digalang untuk Lombok dan Palu digunakan untuk pembangunan masjid di masing-masing lokasi sedangkan untuk Selat Sunda masih harus disesuaikan dengan hasil penggalangan yang masih terus berjalan.(nas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved