PT Angkasa Pura Bantu Gedung Serbaguna dan Ruang Kelas untuk MTsN Montasik Aceh Besar

Harapan PT Angkasa Pura II dan masyarakat dapat saling menopang, saling membantu, dan bekerja sama

PT Angkasa Pura Bantu Gedung Serbaguna dan Ruang Kelas untuk MTsN Montasik Aceh Besar
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali (tiga dari kiri) menerima secara simbolis bantuan gedung serbaguna Kecamatan Blangbintang, bantuan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SIM yang diserahkan oleh GM PT Angkasa Pura II Bandara SIM, Yos Suwagiyono, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Misran Asri | Jantho

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, menyerahkan dua gedung serbaguna untuk Kecamatan Blangbintang dan Kutabaro plus dua ruang kelas belajar yang diperuntukkan bagi MTsN Montasik, Aceh Besar, Kamis (14/3/2019).

Peresmian sekaligus penyerahan ketiga gedung bantuan PT Angkasa Pura II melalui program bina lingkungan itu, berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar.

Ketiga bantuan gedung senilai Rp1.3 milar lebih itu diterima oleh Camat Blangbintang dan Camat Kuta Baro serta Kepala MTsN Montasik yang ikut disaksikan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali.

Baca: Minta Pendukungnya Tidak Membalas saat Dihina, Prabowo: Kita Yakin Berada di Jalan yang Benar

General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Bandara SIM, Yos Suwagiyono mengungkapkan di samping membantu dua gedung serbaguna untuk Kecamatan Blangbintang dan Kuta Baro, bantuan dua ruang kelas belajar yang diperuntukkan bagi MTsN Montasik juga dilengkapi dengan kursi, meja siswa, serta kursi serta meja guru dan papan tulis.

"Alhamdulillah, PT Angkasa Pura II masih dapat memberikan berkontribusinya untuk program bina lingkungan, meski di satu sisi kita alami kerugian yang tidak sedikit. Tapi, disinilah wujud BUMN hadir untuk negeri yang selalu digaungkan Kementerian BUMN," ungkapnya.

Baca: Ayah Diduga Hamili Anak Tiri di Abdya, Terungkap Setelah Korban Jatuh di Sekolah

Ia juga menerangkan sepanjang tahun 2018, PT Angkasa Pura II Bandara SIM, juga telah menyalurkan bantuan program kemitraan berupa pinjaman yang disalurkan dalam empat tahap, sebesar Rp 1,9 miliar lebih dan bantuan program bina lingkungan senilai Rp 2,1 miliar lebih.

"Harapan kami kepada BUMN, swasta dan instansi lainnya dapat memberikan kegiatan serupa, sehingga bantuan yang disalurkan dapat memberi dampak yang besar, terutama di bidang pendidikan dan perekonomian masyarakat," sebut Yos.

Ia pun berharap semoga bantuan yang telah diberikan PT Angkasa Pura II (Persero) dapat bermanfaat dari segi sosial ekonomi bagi masyarakat sekitar dan menginginkan bantuan, terutama dalam bentuk fisik dapat terus dirawat dan dijaga.

Baca: Sat Resnarkoba Aceh Tenggara Amankan Sabu 135,56 Gram dan Enam Tersangka

"Harapan PT Angkasa Pura II dan masyarakat dapat saling menopang, saling membantu, dan bekerja sama, sehingga antara satu dan yang lainnya dapat maju dan tumbuh berkembang bersama," pungkas GM PT Angkasa Pura Yos Suwagiyono.

Ikut hadir Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Senior GM of Community Development Center PT Angkasa Pura II Wandi Anhar, Danlanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief H, Dandim 0101/BS Letkol Hasandi Lubis, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha dan Kajari Aceh Besar, Mardani SH.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved