Banyak Jembatan Kayu Sudah Usang dan Kondisi Rusak Menuju Bukit Seulemak

Sedikitnya terdapat 3 jembatan kayu rusak parah menuju ke Gampong Bukit Seulemak, Kecamatan Birem Bayeun, salah satu gampong pedalaman di Aceh Timur.

Banyak Jembatan Kayu Sudah Usang dan Kondisi Rusak Menuju Bukit Seulemak
For Serambinews.com
Warga melintas di jembatan gantung penghubung Gampong Bukit Seulemak Kecamatan Birem Bayeun dengan Gampong Alur Punti Kecamatan Ranto Seulamat, Aceh Timur. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sedikitnya terdapat tiga jembatan kayu rusak parah jika menuju ke Gampong Bukit Seulemak, Kecamatan Birem Bayeun, salah satu gampong pedalaman di Aceh Timur.

Tak hanya itu, bahkan antara Dusun Alur Kiro, Gampong Bukit Seulemak, Kecamatan Birem Bayeun, terdapat jembatan gantung sepanjang 70 kilometer yang memprihatikan, yang menghubungkan dengan Gampong Alur Punti, Kecamatan Ranto Seulamat.

Dalam foto yang diterima Serambinews.com, jembatan gantung ini sangat memprihatikan dan sudah usang.

Bahkan, jembatan sudah miring dan beresiko terjadi kecelakaan bagi pengendara sepeda motor.

Karena jembatan gantung itu memang hanya bisa dilalui sepeda motor.

Tokoh masyarakat setempat, mengharapkan pemerintah turut prihatin dengan daerah pedalaman itu dan dapat membangun segala fasilitas umum yang rusak.

"Kalau bisa tahun ini jembatan gantung itu dapat diperbaiki oleh Pemkab Aceh Timur, atau Pemprov Aceh," pinta masyarakat setempat.

Meski tidak sempat meninjau jembatan gantung itu, tapi beberapa waktu lalu Serambi sempat meninjau langsung kawasan pedalaman Bukit Seulemak.

Memang dalam perjalanan sekitar puluhan kilometer dari jalan nasional Medan-Banda Aceh, yang masuk dari Gampong Bayeun Titi, dan Gampong Wonosari, terdapat beberapa jembatan kayu yang sangat memperhatikan.

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved