Kadis Sosial Agara: Tak Ada Dana untuk Bantuan Masa Panik Korban Banjir Bandang

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara, Sarimin SAg, mengatakan pihaknya tidak memiliki dana untuk menyalurkan bantuan masa panik kepada korban banjir.

Kadis Sosial Agara: Tak Ada Dana untuk Bantuan Masa Panik Korban Banjir Bandang
SERAMBI/ASNAWI LUWIA 
KAYU gelondongan, bebatuan, dan lumpur menumpuk di jalan dekat rumah warga Kecamatan Semadam, Agara, akibat banjir bandang, Kamis (28/3/2019) malam. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara, Sarimin SAg, mengatakan pihaknya tidak memiliki dana untuk menyalurkan bantuan masa panik kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Titi Pasir, Kampung Baru dan Pasar Puntong, Kecamatan Semadam.

"Tidak ada anggaran untuk bantuan masa panik korban banjir bandang. Bupati Agara juga belum menetapkan status darurat bencana," ujar Sarimin kepada Serambinews.com, Sabtu (30/3/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Titi Pasir, Kampung Baru dan Pasar Puntong, Kecamatan Semadam, pada Kamis (28/3/2019) malam, mengakibatkan 16 rumah rusak dan belasan lainnya terendam lumpur.

Namun, hingga Sabtu (30/3/2019) siang, pasokan air bersih dan dapur umum bagi korban banjir bandang dari Pemkab Agara tidak disalurkan. Sehingga membuat korban banjir bandang kecewa.(*)

Baca: Tak Ada Pasokan Air Bersih, Korban Banjir Mencuci Air Parit

Baca: Banjir Bandang Rusak 16 Rumah di Agara

Baca: Korban Banjir Bandang Agara Mulai Kelaparan, Tak Ada Dapur Umum, Pemkab juga belum Bagikan Makanan

Baca: Korban Banjir Bandang Minta Pemkab Bantu Sediakan Air Bersih

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved