Natural Aceh Serahkan Santunan JPA untuk Ahli Waris Almarhum Darson di Simeulue

Lembaga Natural Aceh yang mengelola program JPA, menyerahkan santunan kematian Rp 2,5 juta ditambah santunan rawat inap di RSUZA sebesar Rp 200.000.

Natural Aceh Serahkan Santunan JPA untuk Ahli Waris Almarhum Darson di Simeulue
Serambinews.com
Ketua Lembaga Riset Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja menyerahkan santunan dari program Jaminan Penghasilan Aceh (JPA) untuk keluarga almarhum Darson yang diterima Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin yang bertindak selaku ahli waris untuk keluarga miskin tersebut, di Banda Aceh, Selasa (2/4/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masih ingat pasien miskin yang didera tumor ganas asal Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue yang meninggal dunia ketika masih dalam penanganan medis di RSUDZA Banda Aceh pada 4 Maret 2019?

Ya, pasien miskin bernama Darson tersebut meninggalkan seorang istri yang juga sedang sakit-sakitan bersama dua anak, yaitu Daswita (4 tahun) dan adik laki-lakinya yang lahir pada 25 Maret 2019 atau setelah 21 hari sang ayah meninggal.

Darson menjalani perawatan di RSUDZA Banda Aceh sejak 22 Januari 2019 yang merupakan pasien rujukan dari RSUD Simeulue.

Simpati untuk pasien miskin ini terus mengalir dari berbagai pihak termasuk dari Lembaga Riset Natural Aceh yang mengelola asuransi mikro Jaminan Penghasilan Aceh (JPA).

“Lembaga filantropi Natural Aceh berharap bisa membantu keluarga Darson dengan memasukkannya sebagai peserta program JPA,” kata Ketua Lembaga Riset Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja ketika menyerahkan kartu kepesertaan JPA kepada Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh, Nasir Nurdin yang bertindak atas nama ahli waris untuk Darson, Kamis (31/1/2019) lalu.

Program tersebut memberikan jaminan penghasilan untuk keluarga atau pendamping di rumah sakit.

Salurkan santunan

Pada Selasa (2/4/2019) malam di Banda Aceh, Ketua Lembaga Natural Aceh yang mengelola program JPA, Zainal Abidin Suarja menyerahkan santunan untuk keluarga almarhum Darson berupa santunan kematian Rp 2,5 juta ditambah santunan rawat inap di RSUDZA Banda Aceh selama dua hari, sebesar Rp 200.000.

Santunan berupa uang cash tersebut diterima oleh Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin yang selanjutnya ditransfer ke rekening Bank Aceh Sinabang atas nama Budiar Kamseno/Sekdes Karya Bakti Padang Unoi, No. Rek. 021-02-41-004186-3.

“Atas nama keluarga besar almarhum Darson dan masyarakat Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue pada khususnya mengucapkan terima kasih atas penyerahan santunan dari program JPA Natural Aceh," begitu tanggapan Gusriadin, tetangga almarhum Darson selaku penanggungjawab penggalangan bantuan kemanusiaan untuk keluarga miskin tersebut.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk istri almarhum dan kedua anaknya yang masih sangat kecil-kecil dan sudah berstatus yatim. Kepedulian dari berbagai pihak lainnya masih tetap kami harapkan,” tambahnya.(*)

Baca: Kondisi Darson, Pasien Tumor Asal Simeulue Dilaporkan Drop di Kos-kosan Mahasiswa

Baca: Rumah Darson Penderita Tumor Berlantai Tanah

Baca: Tim Bedah RSUZA Berhasil Angkat Tumor Ganas Darson

Baca: Darson, Pasien Tumor asal Simeulue Meninggal Dunia di RSUZA Banda Aceh

Baca: Jenazah Darson Tiba di Simeulue Disambut Tangisan dan Suasana Haru

Penulis: Misran Asri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved