Darson, Pasien Tumor asal Simeulue Meninggal Dunia di RSUZA Banda Aceh

Darson (26), penderita tumor warga Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue meninggal di RSUZA Banda Aceh pukul 13.40 WIB, Senin (4/3/2019).

Darson, Pasien Tumor asal Simeulue Meninggal Dunia di RSUZA Banda Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Jenazah Darson di Ruang Raudhah IV Kamar 5 didampingi wak perempuannya dan aktivis mahasiswa asal Simeulue di Banda Aceh. Darson meninggal dunia pukul 13.45 WIB, Senin (4/3/2019). 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Setelah berjuang melawan penyakit tumor ganas selama beberapa bulan, Darson (26), pasien miskin dari Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue meninggal dunia di RSUZA, Banda Aceh pukul 13.40 WIB, Senin (4/4/2019).

Informasi meninggalnya Darson disampaikan langsung Kepala Ruang Raudhah IV, Murni kepada Serambinews.com.

“Innalillillahi wa inna ilaihi rajiun. Pasien atas nama Darson sudah meninggal dunia,” tulis Murni dalam pesan WhatsApp pukul 13.46 WIB.

Seperti diketahui, sejak dikemo tahap pertama pada Rabu, 27 Februari 2019 kondisi Darson sempat tidak stabil sehingga pada 2 Maret 2019 harus dilarikan kembali ke IGD RSUD Zainoel Abidin dari pondokannya di kos-kosan mahasiswa asal Simeulue kawasan Krueng Cut, Aceh Besar.

Baca: Tipu Penerima PKH, Seorang Wanita di Aceh Barat Ditangkap

Baca: Buaya Sepanjang 4 Meter Dievakuasi dari Saluran Irigasi, Akhirnya Disuntik Mati Karena Hal Ini

Baca: 7 Fakta Temuan Jasad Siswa SUPM Ladong Aceh Besar, Ada Bekas Penganiayaan dan Kening Tersulut Rokok

Selanjutnya sejak 3 Maret 2019, Darson dirawat inap lagi di Ruang Raudhah IV Kamar 5 sambil melihat perkembangan dan menunggu kemo tahap berikutnya yang dijadwalkan pada 18 Maret 2019.

“Darson sudah meninggal Pak,” lapor Santri Fandila, mahasiswa asal Simeulue yang selama ini mendampingi Darson.

Berita meninggalnya Darson merebak cepat di kalangan aktivis mahasiswa dan relawan kemanusiaan baik di Simeulue maupun di Banda Aceh.

“Mohon bantuan semua pihak untuk memfasilitasi pemulangan jenazah Darson ke Simuelue,” kata Gusriadin selaku Koordinator Aksi Peduli Darson dalam pesan WhatsApp-nya dari Simeulue.

Cerita Darson Melawan Kanker

Halaman
1234
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved