Kecamatan Babahrot Abdya belum Punya Mobil Pemadam, Ini Tindakan Camat

Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hingga saat ini belum memiliki mobil pemadam kebakaran.

Kecamatan Babahrot Abdya belum Punya Mobil Pemadam, Ini Tindakan Camat
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Petugas pemadam pada Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya sebanyak 30 orang dibekali praktek pemadaman peristiwa kebakaran dalam simulasi yang dilakonkan di Kompleks Perkantoran Abdya, Kamis (29/10/2015). Petugas pemadam yang baru direkrut itu selanjutnya ditempatkan di Posko Pemadam Kuala Batee dan Posko Pemadam Manggeng. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hingga saat ini belum memiliki mobil pemadam kebakaran yang siap digunakan bila sewaktu-waktu dibutuhkan. 

Sedangkan mobil pemadam kebakaran yang ditempatkan pada Pos Pemadam di Kecamatan Kuala Batee untuk melayani kebutuhan dua wilayah kecamatan tersebut dinilai tidak efektif dikarena jarak dengan Kecamatan Babahrot mencapai 15 Km.

“Kita butuh satu unit mobil pemadam yang standbay di Kecamatan Babahrot sehingga bila sewaktu-waktu terjadi peristiwa kebakaran langsung bisa digerakkan dengan cepat menuju titik lokasi,” ucap Camat Babahrot, Mustama Kamal kepada Serambinews.com, Senin (8/4/2019).

Baca: Armada Pemadam Harus Buang Air di Jalan

Baca: Burung Pipit Serang Tanaman Padi di Abdya

Baca: Bupati Abdya Resmikan Pameran Pembangunan, Ini Permintaannya

Mobil pemadam kebakaran di Pos Pemadam Kuala Batee untuk wilayah pelayanan sampai Babahrot, menurut Camat Mustafa butuh waktu untuk digerakkan bila terjadi musibah kebakaran di Kecamatan Babahrot dengan jarak 15 km. 

Terlebih lagi, wilayah Babahrot terdapat sejumlah desa/gampong yang jauh dari pusat kecamatan. Seperti Gampong Cot Seumantok, Simpang Gadeng, Teuladan Jaya, Blang Raja, Rokoen Damee, Lhok Gayo dan Dusun Kubang Gajah lokasi terpencil di Gampong/Desa Ie Mirah.

Upaya mendapatkan satu unit mobil pemadam kebakaran, Camat Babahrot, Mustafa Kamal segera mengajukan surat permohonan kepada Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya.

Surat permohonan tersebut akan ditandatangani Anggota Muspika dan seluruh keuchik/kepala desa setempat.

Diharapkan, surat permintaan penempatan mobil pemadam tersebut mendapat respon dari pimpinan karena memang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. (*)         

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved