KIP Aceh Sebut Zikir Adalah Ikhtiar Akhir Penyelenggara Pemilu

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh meenggelar zikir akbar Pemilu damai 2019 di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (10/4/2019) malam

KIP Aceh Sebut Zikir Adalah Ikhtiar Akhir Penyelenggara Pemilu
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL BIN ZAIRI
Komisioner KIP Aceh Akmal Abzal menyampaikan sambutan pada acara zikir akbar pemilu damai 2019 di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (10/4/2019) malam. 

KIP Aceh Sebut Zikir Adalah Ikhtiar Akhir Penyelenggara Pemilu 

Laporan Masrizal I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melaksanakan zikir akbar Pemilu damai 2019 di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (10/4/2019) malam.

Komisioner KIP Aceh, Akmal Abzal menyebut kegiatan zikir akbar tersebut merupakan puncak dari serangkaian kegiatan sosialisasi pemilu yang dilakukan pihaknya. 

Baca: KIP Aceh Perkenalkan Peserta Pemilu kepada Jamaah Zikir Akbar

Baca: KPU Minta Warga Aceh Doakan agar Pemilu 2019 Sukses

Baca: Tolak Tambang Emas di Gayo, Amanat Surati Presiden dan Menteri

"Atas izin Allah, kita hadir dalam acara zikir akbar pemilu damai 2019. Dengan semangat zikir, mari kita perkuat persaudaraan menuju pemilu damai tanpa cidera," katanya di hadapan warga yang mengikuti zikir akbar itu. 

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari banyak kegiatan yang telah dilakukan pihaknya, mulai dari sosialisasi pemilu dengan cara tatap muka, go to kampus, school, dayah dan menjumpai berbagai segmen pemilih untuk mensosialisasikan pemilu. 

"Setelah ikhtiar normatif sudah kita lakukan, maka zikir, shalawat, dan doa bersama adalah ikhtiar akhir kita sebagai penyelenggara dan masyarakat untuk mendapt ridha Allah agar Pemilu di Aceh sukses," ungkap Akmal. 

Dalam acara itu, Akmal juga memperkenalkan peserta pemilu kepada jamaah. Diawali dengan nama calon presiden dan calon wakil presiden, 20 partai politik, dan 26 calon anggota DPD RI yang akan bertarung pada Pemilu mendatang. 

"26 calon anggota DPD RI ini adalah putra putri terbaik Aceh. Kenali calegnya, datang ke TPS, dan coblos sekali saja. Empat orang dengan suara terbanyak akan dikirim ke Jakarta. Kita pastikan setiap orang yang sudah terdaftar dalam DPT berhak mendapatkan lima surat suara," demikian Akmal. (*) 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved