Ribuan Massa Hadiri Kampanye PA Langsa

Ribuan massa Partai Aceh (PA), Rabu (10/4) sore, menghadiri rapat umum kampanye akbar Dewan Perwakilan Wilayah

Ribuan Massa Hadiri Kampanye PA Langsa
SERAMBI/ZUBIR
Tgk Usman Abdullah (Toke Seuem) dan DR Marzuki Hamid selaku Tuha Peut DPW PA Kota Langsa, saat memberikan orasi politik pada kampanye akbar PA Kota Langsa, di Lapangan Sepak Bola Kebun Lama, Kecamata Langsa Lama, Rabu (10/4) sore. 

LANGSA - Ribuan massa Partai Aceh (PA), Rabu (10/4) sore, menghadiri rapat umum kampanye akbar Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PA Kota Langsa, di Lapangan Bola Kaki Kebun Lama, Kecamatan Langsa Lama.

Kampanye akbar ini bertambah meriah karena panitia menghadirkan tiga artis lokal, Kelompok Musik Aceh Apache13 dengan lagu spektakulernya ‘Bek Panik’, Imum John dengan lagunya yang fenomenal bertajuk “Pusaka Nanggroe” (Sion Bendera), serta Nasrun yang merupakan artis komedian

Massa PA sejak pukul 14.00 WIB mulai berdatangan ke Lapangan Bola Kaki Kebun Lama dengan menggunakan mobil bak terbuka, becak, dan mobil pribadi, serta sepeda motor.

Seratusan lebih aparat Polres Langsa dikerahkan mengamankan jalannya kampanye akbar PA Kota Langsa, yang merupakan partai pertama melakukan kampanye terbuka di daerah setempat. Sedangkan partai lain peserta Pemilu 2019 belum ada melakukan kampanye akbar.

Personil Sat Lantas terlihat sibuk mengatur arus lalilulintas di jalan utama menuju lapangan kebun lama ini, bahkan jalanan macet dilakui kendaraan roda dua dan empat baik masyarakat pelintas maupun massa PA ini .

Sementara Group Band Apache, pukul 14.30 WIB langsung tampil di panggung kampanye membawakan tembang-tembang andalannya, seperti Bek Panik, dan lainnya untuk menghibur massa yang tampak memarah di lapangan.

Hadir memberikan orasi politik Ketua Tuha Peut DPW PA Langsa, Tgk Usman Abdullah SE atau Toke Seuem menjabat Wali Kota Langsa, anggota Tuha Peut, DR H Marzuki Hamid MM, Ketua KPA Langsa, M Isa, Ketua DPRK dari PA, Burhansyah, dan lainnya.

Kampanye akbar ini dimulai usai waktu shalat Ashar diawali dengan orasi politik Sekjend DPW PA Langsa, Furqan Ibrahim, dilanjutkan perkenalan calon legeslatif (caleg) DPRK Dapil I (Langsa Kota), Dapil II (Langsa Lama-Langsa Timur), dan Dapil III (Langsa Barat -Langsa Baro). Kemudian barulah giliran perkenalan para caleg DPRA Dapil 7 meliputi daerah pemilihan Kota Langsa dan Aceh Kabupaten Tamiang.

Usman Abdlah atau Toke Seuem, dalam orasi politiknya, mengajak masyarakat untuk memenangkan PA dan PA wajib menang. Karena PA selama ini dan ke depan berkomitmen akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat Aceh.

Toke Seuem juga meminta kepada kader PA untuk menciptakan kedamamaian di tengah masyarakat, dan jangan karena perbedaan pilihan terjadi permusuhan dan menciptakan kebencian diantara sesama maayarakat.

“Jangan karena politik menebarkan dan menciptakan permusuhan di tengah masyarakat, karena kita hidup bersama di Langsa, mari kita junjung tinggi aturan dalam berpolitik, jangan menghalalkan cara yang buruk,” ujarnya.

Toke Seuem dalam kesempatan itu meminta kader PA untuk terus melakukan konsolidasi dengan sesama kader, dalam memenangkan PA pada Pemilu 2019. “PA ini milik masyarakat Aceh bukan milik sebuah suku, ikat perstuan ini dalam bingkai kesatuan PA. Masyarakat dari berbagai suku yang tinggal di Aceh, semuanya Aceh,” tegasnya.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved