Tak Ada TPS Kategori Rawan di Abdya, Polisi Tetap Berikan Pengamanan Maksimal

Kapolres AKBP Moh Basori mengatakan, lokasi 427 TPS di Abdya bisa dijangkau kurun waktu sekitar 1 satu jam karena akses jalan yang bagus.

Tak Ada TPS Kategori Rawan di Abdya, Polisi Tetap Berikan Pengamanan Maksimal
For Serambinews.com
AKBP Moh Basori SIK 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Sebanyak 427 TPS (tempat pemungutan suara) Pilpres dan Pileg 2019 yang tersebar dalam kawasan 152 gampong/desa, sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tidak ada satu pun masuk kategori rawan.

“Dari pengkajian yang kami lakukan terhadap 427 TPS, tidak ada TPS masuk kategori rawan,” ungkap Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK menjawab Serambinews.com di Kantor Sekretariat KIP Abdya sebelum melakukan peninjaukan kesiapan TPS, Selasa (16/4/2019)

Hasil pemetaan yang dilakukan, menurut Kapolres AKBP Moh Basori, lokasi 427 TPS di Abdya bisa dijangkau kurun waktu sekitar 1 satu jam karena akses jalan yang bagus.

Begitupun, aparat kepolisian tetap memberikan pengamanan maksimal di lapangan dengan bersinergi dengan personel TNI, Linmas (perlindungan masyarakat), termasuk dengan aparatur desa/gampong setempat.

Untuk pengamanan, sebanyak 190 personel Polres Abdya, termasuk 15 personel  BKO Brimob Ujong Fatihah, Kabupaten Nagan Raya, sudah dilakukan penggeseran pasukan dalam Apel Operasi Mantap Brata Rencong di halaman Mapolres setempat, Senin (15/4/2019).

Sementara Ketua KIP Abdya, Sanusi mengajak masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih agar beramai-ramai mendatangi lokasi TPS, Rabu (17/4/2019) pagi untuk memberikan hak suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRA Dapil 9 serta Anggota  DPRK Abdya Dapil 1, 2 dan 3.(*)

Baca: Viral Polwan Cantik Bripda Vani Lagi Patroli di TPS, Banyak yang Ingin Berkenalan

Baca: 5 Fakta Kebakaran Notre Dame, dari Kronologis Hingga Partai di Jerman Sebarkan Sentimen Anti-Muslim

Baca: Divonis Kanker Stadium 3, Terungkap Sosok Suami Kelima Cinta Penelope yang Pilih Bercerai

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved