Begini Cara Keuchik di Susoh Abdya untuk Mengurangi Angka Golput pada Pemilu 2019

TPS di Desa Palak Hilir Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menyediakan photo booth atau tempat berswafoto (selfi).

Begini Cara Keuchik di Susoh Abdya untuk Mengurangi Angka Golput pada Pemilu 2019
FOR SERAMBINEWS.COM
Kaum ibu di Desa Palak Hilir, Kecamatan Blangpidie berfoto bersama di photo booth atau tempat berswafoto (selfi) yang disediakan oleh desa setempat, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Berbeda dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) lainnya, TPS di Desa Palak Hilir Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menyediakan photo booth atau tempat berswafoto (selfi).

Penyediaan tempat selfi berupa kursi, bunga dan pernak pernik lainnya bertuliskan tentang pemilu itu, untuk menarik perhatian masyarakat yang datang ke TPS untuk memilih.

Keuchik Palak Hilir, Musdisal mengatakan penyedia tempat selfi itu guna mengajak masyarakat untuk memilih dan tidak golput.

"Dengan kita sediakan tempat selfi ini, bisa mengurangi angka golput masyarakat," kata Musdisal.

Selain itu, kata Musdisal, penyedian selfi itu untuk menghilangkan rasa jenuh masyarakat menunggu antrian untuk mencoblos.

"Alhamdulillah, lumayan ramai masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu atau kaum emak-emak melakukan selfi di tempat tersebut," katanya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved