Dinas Pendidikan Tambah 456 Guru SMA dan SMK di Aceh, Diminta tak Pindah Selama 10 Tahun

Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh resmi menambah 456 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru SMA/SMK di Aceh. Dengan penambahan itu, maka jumlah guru PNS

Dinas Pendidikan Tambah 456 Guru SMA dan SMK di Aceh, Diminta tak Pindah Selama 10 Tahun
For Serambinews.com
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd memberikan selamat kepada salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru SMA/SMK di Aula Dinas itu, Selasa (16/4/2019). 

Dinas Pendidikan Tambah 456 Guru SMA dan SMK di Aceh, Diminta tak Pindah Selama 10 Tahun

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh resmi menambah 456 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru SMA/SMK di Aceh. Dengan penambahan itu, maka jumlah guru PNS SMA/SMK/SLB saat ini di Aceh menjadi 12.712 orang.

Baca: Perolehan Sementara Pemilu di Aceh Barat, Prabowo-Sandi Unggul

Baca: Bupati Aceh Selatan, Azwir Nyoblos di Kampung Hilir, Wabup Tgk Amran di Simpang Empat

Baca: Ratusan Kertas Suara Caleg DPR RI tak Dicoblos Pemilih

Jumlah itu tersebar pada 808 satuan pendidikan, yang terdiri atas 523 SMA, 213 SMK, dan 72 SLB. Pelepasan 456 guru tersebut dilakukan Kepala Disdik Aceh, Syaridin SPd MPd, Selasa (16/4/2019) di Aula Dinas itu.

Kepala Disdik Aceh, Syaridin SPd MPd menyampaikan selamat bergabung kepada para guru dalam keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh. “Kami berharap saudara semua dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang telah dibebankan ke pundak saudara selaku CPNS,” katanya, sebagaimana dalam rilis yang diterima Serambinews.com.

Ia juga meminta kepada CPNS supaya mematuhi aturan, yakni tidak meminta pindah selama sepuluh tahun dari satuan pendidikan yang telah ditentukan serta menunjukkan semangat kerja yang tinggi.

“Untuk yang sudah menikah mohon diajak suami atau istrinya untuk ikut bersama ke tempat tugas. Bagi yang belum menikah, carilah calon istri atau suami yang ada di daerah tempat bertugas,” pesan Syaridin disambut aplaus hadirin.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob SAg MPd mengatakan, sebanyak 456 CPNS itu tersebar di 23 kabupaten/kota se-Aceh, terhitung sejak 1 Maret 2019 sesuai SK masing-masing.

“Secara umum, mereka ditempatkan di daerah-daerah yang dianggap kekurangan guru bidang studi, sesuai dengan kebutuhan guru yang diusulkan,” ujarnya.(*)

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd memberikan selamat kepada salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru SMA/SMK di Aula Dinas itu, Selasa (16/4/2019). FOTO DISDIK ACEH

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved