Prabowo-Sandi Menang di Aceh, Ini Kata Ketua Badan Pemenangan Aceh

Pasangan capres-cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno berhasil mengungguli capres-cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin

Prabowo-Sandi Menang di Aceh, Ini Kata Ketua Badan Pemenangan Aceh
Foto Kiriman Warga
Petugas PPS bersama PPK Woyla Barat, Aceh Barat membawa logistik Pemilu setelah tuntas perhitungan dan rekap suara di desa, untuk dibawa ke kantor camat, Kamis (18/4/2019). 

Prabowo-Sandi Menang di Aceh, Ini Kata Ketua Badan Pemenangan Aceh

Laporan Masrizal I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pasangan capres-cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno berhasil mengungguli capres-cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres di Aceh. 

Ketua Badan Pemenangan Aceh Prabowo-Sandi, Muzakir Manaf yang akarab disapa Mualem mengatakan, hasil itu dipastikan setelah pihaknya menerima form C1 dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Aceh. 

Baca: 4 Mantan Kepala Daerah dan 9 Anggota DPRA Bertarung di Aceh 1

Baca: Bupati Aceh Besar Bagikan Sembako Sumbangan Kuwait

Baca: Mohamed Salah Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah Time

"Sampai pukul 16.00 WIB, jumlah suara sementara yang masuk sejumlah 1.566.753 suara (sebesar 44.5 persen dari jumlah pemilih tetap)," kata Mualem kepada Serambinews.com, Kamis (18/4/2019). 

Mualem mengatakan, jumlah perhitungan sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 226.356 suara atau 14.4 persen.

Sedangkan jumlah perhitungan sementara pasangan Prabowo-Sandi sebanyak 1.287.996 suara atau 82.2 persen. 

"Berdasarkan data di atas, kami menyimpulkan bahwa Aceh bisa meraup suara sebesar 90 persen untuk Prabowo-Sandi, hal ini diluar target semula sebesar 85 persen," ujarnya.

Melihat besarnya perolehan suara yang diraih Prabowo-Sandi, Mualem mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Aceh, ulama, tokoh masyarakat, relawan, ormas dan khususnya kepada jajaran Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur serta Badan Pemenangan Nasional Probowo Sandi Kabupaten/Kota se-Aceh.

"Kami mengingatkan kepada semua pihak untuk mengawal seluruh suara yang telah diberikan oleh rakyat Aceh kepada Prabowo-Sandi sampai dengan pengumuman oleh KPU RI," kata dia lagi. 

Ketua DPA Partai Aceh ini juga berharap jangan ada yang coba-coba menspekulasi untuk mengubah hasil suara rakyat serta upaya menggagalkan hasil perhitungan suara rakyat melalui penyebaran hoax melalui quick count media dan TV. 

"Prabowo-Sandi telah diamanahkan oleh rakyat Aceh sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 -2024, kita rakyat Aceh siap membantu menyukseskannya," pungkasnya. (*) 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved