Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal di Meulaboh Tolak PT EMM

Sejumlah mahasiswa di Aceh Barat mengelar aksi teatrikal di ruas jalan depan kantor bupati Aceh Barat menolak kehadiran PT Emas Mineral Murni (EMM)..

Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal di Meulaboh Tolak PT EMM
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Aksi teaktrikal mahasiswa di ruas jalan depan Kantor Bupati Aceh Barat menolak PT EMM, Jumat (19/4/2019) malam. 

Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal di Meulaboh Tolak PT EMM

Laporan Rizwan | Meulaboh

 

SERAMBINEWS. COM, MEULABOH - Sejumlah mahasiswa di Aceh Barat mengelar aksi teatrikal di ruas jalan depan kantor bupati Aceh Barat menolak kehadiran PT Emas Mineral Murni (EMM) di Aceh, Jumat (19/4/2019) malam.

Aksi dimulai pukul 21.00 WIB tergabung dalam Campany Aksi Teatrikal untuk Rakyat (Catur) dan Aksi Mahasiswa Gerakan Beutong Ateung Banggalang (AM-GBAB) mendapat pengawalan kepolisian di kabupaten.

 

Baca: Ini 10 Calon Anggota DPD RI Peraih Suara Terbanyak di Aceh Utara

Baca: Divonis Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Mendapat Talak Satu dari Suami, Masih Berharap Bisa Rujuk

Baca: Capai 30 Ribu, Wali Kota akan Lepas Peserta Fun Walk di Blangpadang pada 21 April 20190

Menurut pantauan Serambinews.com, peserta aksi turut membawa spanduk, tulisan kartu, pengeras suara serta mereka ikut mengecat muka dan yang laki-laki tidak memakai baju dengan melumurkan cat ke seluruh tubuhnya.

Aksi mahasiswa mendapat perhatian masyarakat luas ketika melintasi karena jalan di depan kantor bupati yang tergolong padat arus lalu lintas. 

Dalam aksinya, peserta teatrikal  menolak kehadiran PT EMM di Aceh dan meminta Plt Gubernur Aceh tegas terhadap kehadiran perusahaan yang dinilai akan membawa dampak buruk terhadap masyarakat Aceh Tengah dan Nagan Raya.

Mahasiswa terus meriakan yel yel aksi tersebut merupakan lanjutan dan akan terus mengawal Plt Gubernur Aceh harus benar-benar merealisasikan janjinya ketika aksi mahasiswa di kantor gubernur.

Koordinator aksi, Irvandi kepada Serambinews.com mengatakan, aksi demo dalam bentuk teatrikal sebagai bentuk penolakan keberadaan PT EMM di Aceh.

"Kami meminta Gubernur segera cabut izin PT EMM di Aceh," katanya.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved