Senator Aceh, Haji Uma Sumbang Dana untuk Kesembuhan Mahasiswa Aceh di Timur Tengah

Muhammad Ikram Zamzami, mahasiswa kelas persiapan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar, Sabtu (20/4/2019) hari ini, masih kritis dan dirawat intensif di

Senator Aceh, Haji Uma Sumbang Dana untuk Kesembuhan Mahasiswa Aceh di Timur Tengah
For Serambinews.com
Ikram Zamzami, mahasiswa Aceh dirawat dalam keadaan kritis di rumah sakit Mesir. Foto kiriman Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir. 

Senator Aceh, Haji Uma Sumbang Dana untuk Kesembuhan Mahasiswa Aceh di Timur Tengah

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  -  Muhammad Ikram Zamzami, mahasiswa kelas persiapan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar, Sabtu (20/4/2019) hari ini, masih kritis dan dirawat intensif di ICU Rumah Sakit El-Sefarat. 

Baca: Polda Aceh: Pemilu di Aceh Berlangsung Aman dan Kondusif

Baca: Diprotes Saksi, Rekap Suara Pemilu di PPK Blangpidie Abdya Ditunda

Baca: Perolehan Suara Sementara DPRA di Aceh Singkil

Saat ini, Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir yang menjaga Ikram sedang menggalang dana batuan untuk perobatan dan perawatan.

Sejak mulai dirawat Kamis (17/4/2019), Ikram sudah menghabiskan dana sebesar lebih kurang 30 juta.

Hari ini, ia dijadwalkan akan dioperasi pengangkatan bakteri di kaki yang menjadi sumber komplikasi berbagai penyakit dalam seperti gagal jantung, peradangan hati, ginjal dan paru-paru. 

"Operasi ini harus segera dilakukan agar tidak terjadi hal yang lebih parah. Operasi sendiri akan membutuhkan dana tambahan lagi sekitar 25 juta," kata Farhan Jihadi, mahasiswa asal Aceh Besar yang kini menempuh pendidikan magister di Mesir kepada Serambinews.com.

Mahasiswa asal Aceh di Timur Tengah menggalang dana untuk perawatan Muhammad Ikram Zamzami, mahasiswa kelas persiapan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar. Hingga Sabtu (20/4/2019) hari ini, Ikram masih kritis dan dirawat intensif di ICU Rumah Sakit El-Sefarat.
Mahasiswa asal Aceh di Timur Tengah menggalang dana untuk perawatan Muhammad Ikram Zamzami, mahasiswa kelas persiapan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar. Hingga Sabtu (20/4/2019) hari ini, Ikram masih kritis dan dirawat intensif di ICU Rumah Sakit El-Sefarat. (SERAMBINEWS.COM/Hand Over)

Menurut Farhan, hingga detik ini, sudah ada beberapa pihak dan para dermawan yang menghubungi pihak KMA Mesir dan memberikan dukungan. 

Mereka juga memberikan dana bantuan untuk perobatan Ikram, salah satunya adalah Senator Aceh, Sudirman atau yang kerap disapa Haji Uma.

Menurut Farhan Jihadi, Sabtu (20/4/2019) pagi, waktu Kairo, Haji Uma menghubungi KMA Mesir menanyakan kondisi terkini Ikram dan apa sikap yang sudah diambil pihak KMA Mesir dan respons Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo. 

Senator Aceh ini juga berdoa dan mendukung penuh KMA Mesir untuk terus mendampingi Ikram selama perawatan.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved