Polda Aceh: Pemilu di Aceh Berlangsung Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh berlangsung aman dan tidak ada gangguan apapun...

Polda Aceh: Pemilu di Aceh Berlangsung Aman dan Kondusif
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ary Apriyono 

Polda Aceh: Pemilu di Aceh Berlangsung Aman dan Kondusif

Laporan Subur Dani | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh berlangsung aman dan tidak ada gangguan apapun.

Menurutnya, situasi dan kondisi selama pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2019 di Aceh beberapa hari lalu, berjalan baik dan kondusif. 

Baca: Diprotes Saksi, Rekap Suara Pemilu di PPK Blangpidie Abdya Ditunda

Baca: PKS Rajai Perolehan Suara Sementara untuk DPR RI di Lhokseumawe, Berikut Rinciannya

Baca: Terjadi Pelanggaran Pemilu, Ini TPS Yang Harus Melakukan PSU di Galus

Dia mengatakan, hal ini terwujud berkat kehadiran Polri bersama TNI di berbagai titik dan lokasi strategis di wilayah Aceh yang menjamin keamanan dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 tersebut.

"Kehadiran Polri bersama TNI didukung stakeholders lainnya, tentu sangat berperan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat," kata Kombes Pol Ery dalam keterangan tertulisnya kepada Serambinews.com, Sabtu (20/4/2019).

Dikatakan Kabid Humas, selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh, Polri bersama TNI telah mengawal semua tahapan, pemungutan hingga penghitungan suara.

Selain itu, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini, Polri bersikap netral dan profesional dalam merespons hasil pemilu pascapenghitungan suara versi quick count.

"Polri berkewajiban mengamankan seluruh proses pemilu termasuk pascapemungutan suara untuk menghasilkan pemilu yang jurdil dan berkualitas, bukan untuk memenangkan salah satu kubu paslon," pungkas Kabid Humas. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved