Jalan Santai HUT Banda Aceh, Anak Loper Koran dan Dosen Unsyiah Dapat Sepmor dan Umrah 

"Selama ini saya pergi kerja menggunakan sepeda motor ayah, setelah saya antar beliau kerja. Alhamdulillah, hari ini Allah mengabulkan doa saya,"

Jalan Santai HUT Banda Aceh, Anak Loper Koran dan Dosen Unsyiah Dapat Sepmor dan Umrah 
Serambi
Bambang Setiawan dan Didi Darmawan, satu dari dua peraih paket umrah dan sepeda motor jalan santai HUT ke-814 Kota Banda Aceh di lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (21/4/2019). SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Didi Darmawan (20), pemuda asal Gampong Ateuk Munjeng, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, tak menyangka mendapat sepeda motor saat pengundian kupon doorprize jalan santai HUT  Ke-814 Kota Banda Aceh, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (21/4/2019).

Baca: Tabrak Sapi yang Berkeliaran di Simeulue, Seorang Bikers Terjungkal

Kegiatan ini dilaksanakan Pemko Banda Aceh bekerja sama Harian Serambi Indonesia. 

Didi mengaku pikirannya sempat menerawang dan rasa tidak percaya saat nomornya dipanggil dan keluar sebagai peraih doorprize sepeda motor Honda Beat, salah satu hadiah yang diharapkan tiap peserta.

Didi pun semakin yakin saat nomornya diulang hingga dua kali. Bahkan lebih bangganya, Didi mengungkapkan orang tuanya bekerja sebagai loper koran di media ini dan mendistribusikan ke langganan di Ulee Lheue, Banda Aceh.

Baca: PAN Unggul di Aceh Jaya untuk Perolehan Suara DPR RI, Ini 7 Partai dengan Perolehan Suara Tertinggi

"Selama ini saya pergi kerja menggunakan sepeda motor ayah, setelah saya antar beliau kerja. Alhamdulillah, hari ini Allah mengabulkan doa saya," cerita Didi kepada Serambinews.com.

Didi yang bekerja di satu restoran makanan cepat saji itu juga mengaku ingin membantu perekonomian keluarganya.

Selain bekerja di restoran, di waktu luang Didi juga menarik transportasi online menggunakan sepeda motor orang tuanya. "Dari pertama pengambilan kupon, saya sangat menginginkan dapat sepeda motor. Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa saya dan keluarga," kata Didi.

Baca: Badminton Asia Championships 2019 - Pasukan Merah Putih Sudah Tiba di Wuhan, China

Ia menjelaskan sudah sering mengikuti even yang ikut didukung Serambi Indonesia. Tapi, belum pernah ada peruntungan yang berpihak padanya. "Tapi, hari ini saya betul-betul bahagia dan bersyukur sekali," pungkasnya.

Sementara itu, Bambang Setiawan (48) warga Geuceu Iniem, Kecamatan Bandaraya, Banda Aceh, peraih hadiah umrah. Ia mengaku sempat gemetaran saat nomornya dipanggil dan diminta naik ke atas panggung.

Bambang yang bekerja sebagai Dosen Fakultas Teknik Unsyiah, prodi Teknik Geologi sejak tahun 2006 itu, mengaku begitu bersemangat saat mengajak istrinya Syarifah Mastura mengikuti jalan santai di Blangpadang.

"Biasanya saya malas, bukannya pesimis. Tapi, karena begitu ramai dan pasti berdesak-desakan membuat saya terkadang malas pergi. Namun, tadi pagi saya betul-betul semangat dan saya bersama istri mengayuh sepeda dari rumah kemari," sebutnya.

Baca: BMKG Perkirakan Bener Meriah Diguyur Hujan Ringan Besok, Ini Prakiraan Cuaca Tiga Hari ke Depan

Pria asal Grobogan, Jawa Tengah itu mengaku sangat bersyukur. Karena, umrah menjadi impiannya yang sudah lama. "Insya Allah saya merencanakan berangkat dengan istri. Hari ini Allah berkehendak, saya betul-betul bahagia dan sangat terharu," ungkap Bambang yang sudah tinggal di Aceh sejak 2001.

Selain Bambang Setiawan, paket umrah dari Pemko Banda Aceh dalam rangka menyemarakkan HUT ke-814 Kota Banda Aceh itu juga diperoleh Amelia, peserta Marchin Band 'Kita Handayani' Dinas Pendidikan Aceh yang sebelumnya ikut dalam rombongan marchin band dan mengisi acara jalan santai itu. Sedangkan hadiah utama dalam even ini adalah satu rumah. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved