PA Dominasi Suara Sementara DPRA, Ini Jumlah Perolehan Suara Partai Lokal

Partai Aceh (PA) hingga saat ini mendominasi perolehan suara untuk perebutan kursi DPRA. Berdasarkan rekapitulasi perolehan sementara suara...

PA Dominasi Suara Sementara DPRA, Ini Jumlah Perolehan Suara Partai Lokal
For Serambinews.com
Partai Lokal di Aceh dalam Pemilu 2019 

PA Dominasi Suara Sementara untuk DPRA, Ini Jumlah Perolehan Suara Partai Lokal

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Partai Aceh (PA) hingga saat ini mendominasi perolehan suara untuk perebutan kursi DPRA.

Berdasarkan rekapitulasi perolehan sementara suara yang diperoleh dari sumber akurat Serambi, partai yang yang menaungi eks kombatan tersebut sudah mengantongi 161.401 suara partai, akumulasi suara caleg PA dari semua daerah pemilihan (dapil).

Baca: Minta Didoakan Nyaleg, Zamzami Justru Dapat Kabar Muhammad Ikram Sakit

Baca: Peringati Hari Bumi, Siswa Sukma Bangsa Bawa Botol ke Sekolah

Baca: PA Dominasi Suara Sementara untuk DPRA, Ini Jumlah Perolehan Suara Partai Lokal

Jumlah perolehan suara sementara PA itu dihimpun dari sepuluh dapil untuk pemilihan calon anggota DPRA pada Pileg 2019 dengan total suara yang baru masuk sebanyak 692.064 dengan rincian 28.151 suara tidak sah dan 663.913 suara sah.

Data itu dipeoleh Serambinews.com dari sumber akurat, Senin (22/4/2019). Namun, sumber tersebut tak mau nama instansi/lembaga mereka disebut. Data mereka, bisa dipertanggungjawabkan.

Adapun kantong-kantong suara untuk PA seperti di dapil V (Aceh Utara, Lhokseumawe) dengan sumbangan suara sementara sebanyak 88,354 atau setara dengan 35.69 persen.

Selanjutnya di dapil II (Pidie, Pidie Jaya) dengan raihan suara sementara 30.058 atau setara dengan 33.13 persen. Kemudian basis suara PA lainnya ada di dapil VI (Aceh Timur) dengan perolehan sementara sebesar 9.791 atau setara dengan 36.91 persen.

Sementara di dapil tujuh yang tergabung Langsa dan Aceh Tamiang, suara yang sudah masuk untuk PA sebesar 7.910 atau sebesar 8.45 persen.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved