Pemilu 2019

Hasil Pleno KIP - Gerindra Pertahankan Tiga Kursi DPRK Bener Meriah

Gerindra Bener Meriah meraih tiga kursi DPRK pada Pamilu 2019 sekaligus mempertahankan jumlah kursi yang diraih pada Pemilu sebelumnya.

Hasil Pleno KIP - Gerindra Pertahankan Tiga Kursi DPRK Bener Meriah
GERINDRA 

Hasil Pleno KIP - Gerindra Pertahankan Tiga Kursi DPRK Bener Meriah

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bener Meriah meraih tiga kursi DPRK pada Pamilu 2019 sekaligus mempertahankan jumlah kursi yang diraih pada Pemilu sebelumnya.

Berdasarkan pleno rekapitulasi perolehan suara KIP Bener Meriah, Gerindra mendapatkan tiga kursi pada tiga dapil yang ada di kabupaten itu.

"Pemilu sebelumnya kita juga mendapatkan tiga kursi, di Pemilu 2019 ini kita juga berhasil mempertahankan perolehan kursi di DPRK Bener Meriah," kata Ketua Partai Gerindra Bener Meriah, Anwar, kepada Serambinews.com, Kamis (9/5/2019).

Dari rekapitulasi, untuk tiga dapil yang ada di Kabupaten Bener Meriah, meliputi Dapil I (Kecamatan Bukit, Wih Pesam), Dapil II (Timang Gajah, Gajah Putih, Pintu Rime Gayo) dan Dapil III (Bandar, Permata, Syiah Utama, Bener Kelipah, Mesidah), Gerindra mendapatkan kursi dengan total perolehan suara keseluruhan mencapai 9.294.

Baca: Listrik di Sebagian Aceh Hidup-Mati Sejak Sahur, Begini Penjelasan GM PLN Aceh

Baca: Penyebar Video Ma’ruf Berpakaian Sinterklas Dituntut 10 Bulan Penjara, Ini Tanggapan Pengacaranya

Baca: Nova Iriansyah: Aceh Disebut Termiskin di Sumatera, Tapi Nomor 2 Daerah Paling Bahagia di Indonesia

Sementara untuk rincian masing-masing dapil, di Dapil 1 memperoleh suara partai 3.449 dan berpeluang mendapatkan kursi DPRK, Suhaini, dengan suara badan mencapai 1.003 suara.

Di dapil II, Gerindra juga berhasil memperoleh satu kursi, yaitu Ketua DPC Gerindra Bener Meriah, Anwar, dipastikan memperoleh suara terbanyak di partainya, dengan suara badan 1.630, dari total keseluruah suara di dapil II mencapai 2.329 suara sah.

Untuk dapil III, Muhammad, dipastikan mendapatkan kursi dengan perolehan suara mencapai 971 dari seluruh total suara partainya mencapai 3.516.

Dari perolehan total suara tersebut, Partai Gerindra, bertengger di posisi ketiga perolehan suara partai terbanyak.

Posisi pertama diraih Golkar dengan suara partai mencapai 15.899 suara sah, disusul PKB dengan suara 12.708 suara.(*)

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved