Pencari Ikan di Krueng Meureudu yang Hilang Hingga Sore belum Ditemukan

Saat itu Heri bertugas mengambil ikan yang sudah tersengat arus listrik . Entah bagaimana, tiba-tiba ia terjatuh atau terpeleset ke sungai.

Pencari Ikan di Krueng Meureudu yang Hilang Hingga Sore belum Ditemukan
KOMPAS.COM
Ilustrasi tenggelam 

Laporan Abdullah Gani I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Heri, pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, yang diduga tenggelam di sungai (Krueng) Meureudu atau tepatnya di Lhok Brok Gampong Blang Awe, Kamis (16/5) malam hingga Jumat (17/5) petang belum ditemukan.

Data yang diperoleh Serambinews.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pijay menyebutkan, musibah itu terjadi ketika Heri bersama lima rekannya sedang mencari ikan di sungai menggunakan alat kontak berarus listrik gingset.

Saat itu Heri bertugas mengambil ikan yang sudah tersengat arus listrik . Entah bagaimana, tiba-tiba ia terjatuh atau terpeleset ke sungai.

Namun kemudian, Heri berhasil menyelamatkan diri.

Namun saat temannya menanyakan dimana alat tangkap ikan yang jatuh, Heri pun bergegas kembali untuk mencari-cari di lokasi yang terjatuh.

Setelah sekian lama, Heri lama tak kembali ke tempat semua, lantas temannya pun curiga.

Baca: Dugaan Suap Perekrutan Komisioner KIP Agara, KPK Diminta Telusuri Aliran Dana Gratifikasi

Baca: Massa Demo Kantor Panwaslih Lhokseumawe, Minta Capres/Cawapres 01 Didiskualifikasi

Baca: HM Nazir Ali Menilai Putusan DKPP Sangat Tendensius

Tanpa buang-buang waktu ke lima rekannya langsung mencari sambil memanggil-manggil nama Heri, tapi tak ada juga jawabannya.

Kemudian mereka melapor peristiwa tersebut kepada BPBD.

Mendapat laporan tersebut, lalu pihak BPBD, Tim SAR, Anggota Polsek Meureudu serta dibantu masyarakat, Jumat pagi langsung turun ke lokasi untuk mencarinya.

Pencarian dihentikan menjelang shalat Jumat dan berlanjut kembali pada pukul 15.00 WIB.

Namun hingga menjelang pukul 17.00 WIB Heri belum juga ditemukan.

Sebelumnya Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Pijay Kamaluddin dalam berbagai kesempatan sering mengingatkan agar tidak menggunakan cara-cara illegal dalam mencari ikan di sungai.

"Mencari ikan di sungai dengan menjala, memancing atau menyelam silakan saja, asal tidak menggunakan cara-cara seperti mengebom, kontak listrik dan meracuni. Alasannya, cara demikian akan merusak ekosistem air atau memusnahkan ikan yang masih kecil-kecil," terang Kamaluddin.(*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved