Breaking News:

Wanita Lhokseumawe Bagikan Bunga

Peringati Anti Kekerasan Perempuan

Puluhan wanita dari berbagai elemen menggelar aksi memperingati hari anti kekerasan terhadap perempuan sedunia Jumat (25/11/2011).

Editor: ampuh
Peringati Anti Kekerasan Perempuan
SERAMBINEWS.COM
AKSI- Aksi damai kaum perempuan dari berbagai elemen digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan se-Dunia, berlangsung di bundaran Simpang Jam Kota Lhokseumawe, Jumat (25/11). Foto SERAMBINEWS.COM
SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Puluhan wanita dari berbagai elemen menggelar aksi  memperingati hari anti kekerasan terhadap perempuan, Jumat (25/11).

Aksi jalanan yang dipusatkan di bundaran Simpang Jam Kota Lhokseumawe, itu, para perempuan melakukan orasi yang mengultimatum pemerintah harus memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak perempuan.

"Semua pihak agar dapat melaksanakan peraturan terkait dengan perlindungan, pemenuhan hak-hak perempuan," tandas juru bicara aksi, Safwani.

Safwani yang membacakan pernyataan sikap kaum perempuan Lhokseumawe, antara lain menyerukan perlunya sosialisasi  pemenuhan hak-hak perempuan untuk mengurangi angka kekerasan seksual, perkosaan, pembatasan ruang akses pendidikan, dan kesehatan.

Dalam aksi yang berlangsung sekitar 30 menit dan dikawal aparat kepolisian, para perempuan membagikan bunga bagi pengguna jalan yang melintas. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved