Breaking News:

Pangdam IM: Tarik TNI dari Perkebunan

Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Zahari Siregar menginstruksikan seluruh prajurit TNI yang masih dipekerjakan di sejumlah

Pangdam IM: Tarik TNI dari Perkebunan
SERAMBI/BEDU SAINI
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar melaksanakan salam komnda bersama Kolonel Inf Deddy Estoe Widodo (kiri) sebagai Danrem 012/ Teuku Umar yang baru dari Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru (kanan) di Gedung Balau Tuku Umar, Kodam IM, Banda Aceh, Kamis (6/9).
* Kolonel Inf Daddy Danrem 012/TU

BANDA ACEH - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Zahari Siregar menginstruksikan seluruh prajurit TNI yang masih dipekerjakan di sejumlah perkebunan dalam wilayah Aceh, agar segera kembali ke kesatuannya masing-masing.

Perintah tersebut berkaitan masih adanya sejumlah prajurit TNI yang diperbantukan di lokasi-lokasi perkebunan. “Saya sudah perintahkan ke semua komandan satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda, mulai saat ini, agar menarik seluruh prajurit yang masih dipekerjakan di perkebunan-perkebunan di seluruh wilayah Aceh, untuk kembali ke satuan dan mengikuti latihan. Back to professionalism, kembali ke profesionalime sebagai seorang prajurit,” pungkas Mayjen TNI Zahari Siregar seusai memimpin upacara Sertijab Danrem 012/TU dari Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru, ke Danrem 012/TU yang baru, Kolonel Inf Daddy Esteo Widodo SIP, Kamis (6/9).

Di samping instruksi penarikan TNI dari lokasi perkebunan, Mayjen TNI Zahari juga berjanji akan memberikan tindakan tegas bila ada oknum TNI yang terlibat dalam pembalakan liar. “Kodam IM cukup komit dalam hal ini. Bila ada oknum TNI yang terlibat, maka kami akan jatuhi sanksi tegas, sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan,” ujar Mayjen TNI Zahari.

Jenderal bintang dua itu juga menjelaskan bahwa TNI saat ini sedang mengkoordinasikan dengan pemerintah kabupaten/kota dalam upaya melakukan peremajaan kembali hutan-hutan yang gundul, terutama di dearah yang sering dilanda bencana alam, seperti banjir bandang.

Sebelumnya Pangdam IM, Mayjen TNI Zahari juga memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) pejabat Kodam IM yang dipusatkan di Gedung Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM.

Pada upacara itu ada enam pejabat Kodam IM yang disertijab, salah satunya, Danrem 012/TU yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru. Ia digantikan oleh Kolonel Inf Daddy Esteo Widodo SIP yang sebelumnya Dosen Utama Seskoad. Sedangkan Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru mengisi jabatan baru sebagai Irdam di Kodam XII Tanjungpura. (mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved