Selamatkan Pulau Pusong Dari Abrasi, Pemko Langsa Galakkan Penanaman Pohon

Kemudian pembentukan kounitas bank sampah, juga penyantunan 500 ank-anak, yatim, janda dan fakir miskin di sana.

Selamatkan Pulau Pusong Dari Abrasi, Pemko Langsa Galakkan Penanaman Pohon
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, bersama pejabat Forkopimda, relawan, pramuka, dan masyarakat lainnya, melakukan penanaman di Pulau Pusong. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ratusan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, Forkopimda, dan masyarakat, Minggu (24/12/2017) melakukan penanaman 5.000 batang pohon.

Penanaman dilakukan disepanjang pantai di Pulau Pusong, Gampong Teulaga Tujoh, Kecamatan Langsa Barat, dan pengutipan sampah di permukiman penduduk.

Pada waktu bersamaan juga dilakukan peresmian bak penampungan air kapasitas 35.000 liter dan mobil tangki air milik Gampong Teulaga Tujoh.

Kemudian pembentukan kounitas bank sampah, juga penyantunan 500 ank-anak, yatim, janda dan fakir miskin di sana.

Baca: Tabrakan di Persimpangan PT Timbang Langsa, Begini Nasib Pensiunan PTPN I

Rombongan berangkat ke Pulau Pusong yang berjarak 4 mil dari daratan Pelabuhan Kuala Langsa ini, menggunakan 5 boat nelayan.

Kegiatan itu ditutup dengan makan bersama para pejabat, relawan, dan masyarakat Teulaga Tujoh, dengan hidangan kuah kari 2 ekor kambing yang telah disediakan pihak gampong.

Hadir Waka Polres Langsa Kompol Siswara Hadi Candra SIK, Ketua DPRK, Burhansyah SH, perwakilan dari Kementrian Lingkungan Hidup yang diwakilkan Bapedas Aceh, perwakilan Dinas Lingkunan Hidup diwakilkan KPH Wilayah III, Kodim 0104/Atim, Pramuka, dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Langsa.

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, yang memimpin lansung kegiatan itu kepada Serambi mengatakan, 5.000 batang pohon yang ditanami meliputi masing-masing 2.000 batang pohon cemara laut dan manggrove, serta 1.000 batang pohong ketapang.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved