Sidang Lanjutan Kasus First Travel, Syahrini Disebut Dapat 12 Paket Umrah Plus Senilai Rp 1 Miliar

Dalam kasus ini, Syahrini pernah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam proses penyidikan di Bareskrim Polri.

Sidang Lanjutan Kasus First Travel, Syahrini Disebut Dapat 12 Paket Umrah Plus Senilai Rp 1 Miliar
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Penyanyi Syahrini (kiri) didampingi penasehat hukumnya, Hotman Paris Hutapea mendatangi Badan Reserse dan Kriminal (Barekrim) Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017). Mereka datang untuk menjelaskan keterkaitan Syahrini dengan First Travel. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Depok menghadirkan mantan Corporate Secretary First Travel, Regiana Azachira, dalam sidang lanjutan dugaan penipuan dan penggelapan serta pencucian uang oleh biro perjalanan umrah First Travel.

Regiana bersaksi untuk terdakwa Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, Komisaris Utama Kepala Divisi Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki.

Jaksa mengonfirmasi ke Regiana terkait kebenaran bahwa Syahrini bersama 11 anggota keluarga besarnya melakukan umrah dengan mendapatkan enam tiket pesawat gratis, dengan rincian dua tiket kelas bisnis dan empat tiket kelas ekonomi; serta 12 paket umrah plus ke Turki dari First Travel senilai Rp 1 miliar.

"Iya betul sekali, Pak," ujar Regiana kepada Jaksa di PN Depok, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Baca: Wali Nanggroe Bertemu Mendagri di Jakarta, Ini Persoalan Aceh yang Dibahas

Baca: Kisah Pengantin Baru, Usai Akad Nikah di Kantor Polisi Harus Berpisah akibat Penjambretan

Namun, Regiana mengungkapkan, pihak Syahrini juga melakukan pembayaran sebagian di luar paket umrah plus kepada First Travel dengan kisaran nilai Rp 190 juta.

"Tadi Saudara Saksi bilang ada pembayaran dari Syahrini, Rp 190-an juta. Yang dibayar itu gratis Rp 1 miliar dikurangi Rp 190-an juta, atau bagaimana?," tanya hakim.

"Tidak, di luar dari itu (paket umrah plus), Pak," jawab Regiana kepada hakim. Menurut Regiana, rombongan Syahrini berangkat umrah pada akhir Maret hingga 6 April 2017.

Baca: BREAKING NEWS - Pria Kuta Baro, Aceh Besar Ini Lompat Dari Tower Setinggi 30 Meter

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved