Kabar Gembira Bagi Pemuda Aceh yang ‘Ngebet’ Belajar ke Australia dan Jepang, PPAN 2018 Sudah Dibuka

Pendaftaran program tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tersebut sudah dibuka sejak 30 Maret dan ditutup pada 10 April 2018.

Kabar Gembira Bagi Pemuda Aceh yang ‘Ngebet’ Belajar ke Australia dan Jepang, PPAN 2018 Sudah Dibuka
IST
Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kabar gembira bagi Kamu generasi muda Aceh yang ngebet banget belajar ke Australia dan Jepang dalam waktu singkat.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Provinsi Aceh kembali membuka program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018.

Pendaftaran program tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tersebut sudah dibuka sejak 30 Maret dan ditutup pada 10 April 2018, melalui website www.pcmiaceh.com.

Project Officer Seleksi PPAN 2018 Aceh, Muhammad Fathun kepada Serambinews.com, Minggu (1/4/2018) mengatakan, Aceh mendapatkan kuota putri untuk program Australia-Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) dan The Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP).

(Baca: Berawal Dari Impian, Santri Al-Manar Asal Abdya Ini Lolos Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat)

(Baca: Enam Siswa Aceh Lolos Pertukaran Pelajar ke Amerika, Dua Lagi Siap-siap Berangkat ke Italia)

(Baca: Pemuda Aceh Utara Diterkam 2 Beruang, Lawan Pakai Parang, Lari dan Pingsan, Begini Kejadiannya)

“Peserta terpilih nantinya akan menjadi duta muda Indonesia selama di negara tujuan,” ujar Fathun, dan menyebut program AIYEP memiliki syarat utama yaitu putri berusia 21 sampai 25 tahun, sedangkan program SSEAYP harus berusia 20 sampai 30 tahun.

Disebutkan, proses seleksi terdiri atas cek kelengkapan administrasi, tes tulis, dan seleksi final yang mencakup wawancara kepribadian dan bahasa inggris, presentasi community development, dinamika kelompok, dan penampilan budaya dan bakat.

Halaman
12
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved