Aceh Besar Gandeng Dunia Usaha Atasi Problem Sampah

Sejumlah perusahaan BUMN dan BUMD berkomitmen bahkan sudah merealisasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR)

Aceh Besar Gandeng Dunia Usaha Atasi Problem Sampah
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menerima peralatan pendukung penanganan bidang persampahan dari Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Jantho menjelang rakor pengelolaan dana CSR di Sekretariat PP PORA XIII, kawasan Gampong Gani, Ingin Jaya, Selasa (16/10). 

ACEH BESAR - Sejumlah perusahaan BUMN dan BUMD berkomitmen bahkan sudah merealisasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan mereka untuk bidang persampahan di Aceh Besar. Salah satu fokus penanganan bidang persampahan tersebut adalah di Kecamatan Krueng Barona Jaya yang masuk program Kota tanpa Kumuh (Kotaku).

Terkait pengelolaan dana CSR dan penanganan bidang persampahan, pada Selasa (16/10) Pemkab Aceh Besar melaksanakan rapat koordinasi dan sosialiasi pengelolaan dana CSR perusahaan BUMN, BUMD, dan dunia usaha lainnya di Sekretariat PP PORA XIII, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya.

Kegiatan sehari yang dibuka oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis peralatan pendukung bidang persampahan dari sejumlah perusahaan.

Bupati Aceh Besar mengatakan, pihaknya akan merancang qanun CSR agar dana yang bersumber dari perusahaan tersebut bisa dikelola bersama-sama karena banyak sekali program di Aceh Besar yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Asisten Mandiri ‘Kotaku’ Aceh Besar, Maya Keumala Dewi menjelaskan, program Kotaku meliputi antara lain bidang persampahan, pengelolaan air limbah, pelayanan air bersih, sanitasi, pengamanan kebakaran, dan juga ruang terbuka publik.

Menurut Maya, rangkaian rapat koordinasi kemarin diawali penyerahan tong sampah dari Bank Aceh Syariah Cabang Jantho dan motor Viar dari PT Samana Citra Agung kepada Bupati Aceh Besar yang selanjutnya diserahkan kepada Camat Krueng Barona Jaya, Salamuddin MZ.

Rakor Pengelolaan Dana CSR dihadiri oleh unsur pimpinan BUMN, BUMD, dan kalangan dunia usaha lainnya yang ada di Aceh Besar, antara lain dari PT Angkasa Pura II, Telkom, PT PLN, Bank Aceh, BRI, BNI, The Pade Hotel, Permata Hati, PT Suzuki Armada, Pertamina, PT Semen Padang, PT Holchim, PT Samana Citra Agung, dan beberapa lainnya.(nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved