OTT KPK di Aceh

Irwandi Yusuf tak Tahu Steffy Burase Minta Uang ke Saiful Bahri

Ia baru mengetahui adanya permintaan dan pengiriman uang antara Steffy dan Saiful Bahri justru setelah diperiksa oleh penyidik KPK

Irwandi Yusuf tak Tahu Steffy Burase Minta Uang ke Saiful Bahri
Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf (kiri) memberikan keterangan sebagai saksi atas terdakwa Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi (kanan) saat menjalani sidang lanjutan kasus dugaan suap DOKA di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf memberikan kesaksian dalam sidang kasus penyuapan dengan terdakwa Bupati Bener Meriah non aktif, Ahnadi SE, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Irwandi menyatakan tidak tahu Steffy Burase pernah minta uang kepada T Saiful Bahri, kontraktor dan salah satu orang dekat Irwandi.

Steffy maupun T Saiful Bahri juga  tidak pernah memberi tahu perihal adanya permintaan dan pengiriman uang tersebut.

"Tidak pernah Steffy memberitahu bahwa dia minta uang dan mendapat kiriman uang. T Saiful juga tidak pernah melaporkan sudah mengirimkan uang ke Steffy," jawab Irwandi Yusuf tegas.

(Steffy: Abang Minta Dana)

Ia baru mengetahui adanya permintaan dan pengiriman uang antara Steffy dan Saiful Bahri justru setelah diperiksa oleh penyidik KPK.

Irwandi Yusuf yang tampil dengan kemeja warna putih dan celana gelap, juga membantah pernah minta uang kepada Ir Fajri, Kepala Dinas PUPR, saat berada di Nagoya Jepang.

"Justru saya mengeluarkan uang sendiri, Rp 200 juta untuk biaya ke Jepang. Saya kira itu cukup untuk kebutuhan," kata Irwandi Yusuf.

Irwandi Yusuf juga mengaku tidak mengetahui Steffy Burase mengirimkan nomor  rekeningnya kepada Saiful Bahri, yang juga saksi dan terdakwa dalam kasus berbeda.

"Itu pun belakangan saya baru tahu bahwa rekening saya mendapat dua kali kiriman uang dari Saiful Bahri sebanyak 39 juta," ujar Irwandi.

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved