OTT KPK di Aceh

Pengadilan Tipikor Jakarta Tetapkan Jadwal Sidang Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal, dan T Saiful Banta

Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, dijadwalkan segera menjalani sidang perdana dalam kasus dugaan suap dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun 2018.

Pengadilan Tipikor Jakarta Tetapkan Jadwal Sidang Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal, dan T Saiful Banta
DOK SERAMBINEWS.COM
Dari kiri, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah Ahmadi, staf khusus Gubernur Aceh Hendri Yuzal, dan T Syaiful Bahri bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, dijadwalkan segera menjalani sidang perdana dalam kasus dugaan suap dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun 2018, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com dari Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (Jubir KPK), Febri Diansyah, sidang perdana terhadap Irwandi Yusuf akan digelar pada Senin (26/11/2018).

Pada hari yang sama juga digelar sidang perdana terhadap ajudan Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal dan pengusaha Aceh, kolega Irwandi Yusuf, T Saiful Bahri.

Pernyataan itu diperoleh Serambinews.com dari Febri Diansyah, Senin (22/11/2018).

Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal, dan T Saiful Bahri ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait dugaan suap proyek dari dana otonomi khusus Aceh atau DOKA tahun 2018.

Dugaan suap dilakukan oleh Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi.

Ahmadi saat ini sedang menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta dengan agenda pembacaab tuntutan oleh jaksa KPK.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengadilan Tipikor Jakarta kembali melanjutkan sidang kasus suap dengan terdakwa Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi SE, pada Kamis (22/11/2018).

Agenda sidang mendengarkan tuntutan jaksa KPK.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved