Disdukcapil Aceh Jaya Jemput Bola, Lakukan Perekaman Hingga ke Desa

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Jaya, Kamis (27/12/2018) menggelar perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Disdukcapil Aceh Jaya Jemput Bola, Lakukan Perekaman Hingga ke Desa
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Suasana perekaman e-KTP yang dilakukan petugas Disdukcapil Aceh Jaya di Kecamatan Teunom, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Jaya, Kamis (27/12/2018) menggelar perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Teunom, Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Teunom, Kawasan Desa Keude Teunom, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Kepala Disdukcapil Aceh Jaya, Cut Kasmawati menjelaskan, jika kegiatan jemput bola yang dilaksanakan tersebut merupakan instruksi dari Dirjen Kemendagri RI.

Katanya, kegiatan ini sendiri dijadwalkan juga dilakukan di setiap sekolah dan pesantren yang ada di Aceh Jaya, namun tidak bisa dilakukan lantaran masih dalam keadaan libur sekolah.

Baca: Petugas Disdukcapil Abdya Turun ke Gampong Layani Perekaman e-KTP, Termasuk Warga Sedang Sakit

“Ini merupakan kegiatan yang dilakukan juga untuk persiapan menghadapi Pemilu 2019 mendatang, apalagi banyak yang pemula tapi belum memiliki E-KTP dan juga ada yang belum melakukan perekaman untuk memperoleh,” tandasnya.

Ia menambahkan, jika Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil (Disdukcapil) sendiri lebih menargetkan perekaman terhadap pemula bagi masyarakat yang ada di 172 desa dan tersebar di 9 kecamatan.

Baca: Aceh Besar Musnahkan 36.185 e-KTP

Ia sendiri menjelaskan, ada sekitar 400 remaja Aceh Jaya yang sudah masuk usia wajib E-KTP.

Untuk itu pihak Disdukcapil melakukan pogram jemput bola ke setiap desa dan kegiatan perekaman akan dipusatkan di kantor kecamatan.

“Apalagi dengan seperti itu akses masyarakat akan lebih muda dibandingkan harus langsung ke kantor yang jaraknya jauh dari beberapa kecamatan yang ada di Aceh Jaya,” tandasnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved