Mando Gapi Meninggal Dunia

Aduen ‘Jelas’ Ternyata Penggemar Berat Mando Gapi, Begini Pengakuannya

Aduen Jelas di serial komedi Aceh Eumpang Breuh, ternyata sudah lama menjadi penggemar Mando Gapi.

Aduen ‘Jelas’ Ternyata Penggemar Berat Mando Gapi, Begini Pengakuannya
YOUTUBE YAYASAN UMMI
Aduen Jelas, Mando Gapi, dan Bang Joni, tampil pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Balai Pengajian Ummi Gampong Masjid Aree, Delima, Pidie, pada tahun 2015. 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Mukhtar Abdullah yang berperan sebagai "Aduen Jelas" di serial komedi Aceh Eumpang Breuh, ternyata sudah lama menjadi penggemar beratnya Sulaiman atau yang populer dengan nama Mando Gapi.

Karena itu, Aduen Jelas mengaku tidak percaya ketika mendapat informasi di salah satu grup WhatssApp, yang menyebutkan Mando Gapi sudah berpulang.

“Tadi pagi saya langsung menghubungi beberapa teman untuk memastikan informasi tersebut. Karena saya dengan Nek Mando baru dua hari lalu bercanda di rumah Haji Uma, di Desa Alue Awe,” ujar Aduen Jelas kepada Serambinews.com, Kamis (17/1/2019).

Baca: Haji Uma dan Mando Gapi Berteman Sejak Kecil, Begini Kenangan Keduanya

Baca: Sejumlah Artis Aceh Melayat ke Rumah Mando Gapi

Baca: Ramai di Medsos, Siapa yang Pertama Kali Memulai Tren #10YearsChallenge?

Aduen jelas menggemari Mando, karena sosok Mando yang tampil apa adanya, dan bergaul dengan semua kalangan tanpa membedakan status dan umur.

Sehingga Mando Gapi bisa akrab dengan semua orang, meskipun baru mengenalnya. “Saya banyak belajar dari Mando, bukan hanya dalam soal acting, tapi juga persoalan kehidupan,” ujar Aduen Jelas.

Aduen juga mengaku memiliki kenangan dengan Mando yang tak bisa dilupakannya. Dalam satu adegan serial Eumpang Breuh, Mando Gapi menjual minyak parfum kepada dirinya. Parfum tersebut dijual Rp 50 ribu dan memiliki kualitas baik. Namun, ternyata itu air kencing ternak. 

“Tapi itu hanya adegan di film. Saya senang jika sering mendapat adegan bersama dengan Mando. Karena selain lucu, saya juga banyak belajar bagaimana tampil di depan kamera,” ujar Aduen Jelas.

Diberitakan sebelumnya, Sulaiman atau yang populer dengan nama Mando Gapi Umpang Breuh meninggal dunia di RSU Cut Meutia Lhokseumawe, Aceh, Kamis (17/1/2019) pukul 01.30 WIB.

Kabar duka itu diperoleh Serambinews.com dari Facebook Muhammad Daud yang juga salah satu pemain film Eumpang Breuh.

Halaman
1234
Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved