Rocky Gerung Dimintai Keterangan Polisi Ihwal Penodaan Agama: Yang Bodoh, Pelapornya

"Tidak ada yang disiapkan. Kita santai-santai aja kok. Namanya juga klarifikasi," kata Haris, Jumat sore.

Rocky Gerung Dimintai Keterangan Polisi Ihwal Penodaan Agama: Yang Bodoh, Pelapornya
TribunWow.com/Octavia Monica
Rocky Gerung. 

Laporan Reporter Warta Kota, Budi Sam Law

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar mengatakan, proses pemberian klarifikasi Rocky Gerung ke penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (1/2/2019) berlangsung santai.

"Tidak ada yang disiapkan. Kita santai-santai aja kok. Namanya juga klarifikasi," kata Haris, Jumat sore.

Rocky Gerung akhirnya benar-benar memenuhi undangan klarifikasi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, terkait laporan dugaan tindak pidana penistaan agama yang dituduhkan kepadanya. Rocky tiba Jumat (1/2/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Haris mengatakan, sejak awal penyidik menjelaskan bahwa dalam permingaan klarifikasi ini penyelidikan ingin mencari tahu apakah peristiwa yang dilaporkan sebagai sebuah peristiwa tindak pidana atau pelanggaran hukum.

Baca: Warga Panik Setelah Sebuah Sekte di India Minta Izin Pemerintah Untuk Korbankan Manusia

Baca: Muak dengan Hoaks, Ini Cara Mengecek Kebenaran Suatu Informasi

Menurut Haris, tangggapan Rocky atas kasus ini bahwa ada dugaan manipulasi, adalah hal yang cukup wajar. Sebab pelaporan dilakukan April Mei 2018 lalu dan baru ada undangan klarifikasi Januari 2019 atau setelah 9 bulan.

"Durasi waktu yang lama untuk klarifikasi ini memang menimbulkan pertanyaan, dan kita tidak tahu ada apa. Ini menimbulkan adanya potensi-potensi luar, atau desakan pelapor dan lainnya," kata Haris.

Ia berharap klarifikasi berjalan lancar dan baik, sehingga pelaporan terhadap Rocky ini nantinya tidak perlu diproses hukum.

Rocky datang didampingi Haris Azhar sekitar pukul 16.00 WIB. Ia mengenakan kemeja putih bergaris biru yang dibalut jaket hitam dan bercelana jeans.

Baca: Diserang Jerinx SID, Ashanty Bela Anang Hermansyah, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Soal Suami Istri

Rocky tampak santai dan melempar senyum saat mengetahui puluhan wartawan sudah menunggunya di depan pintu masuk gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. "Entar aja deh, ngomongnya setelah ke dalam" kata Rocky.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved