Tiga Ilmuwan Tewas Terbakar di Pusat Penelitian Luar Angkasa Iran

Tiga ilmuwan tewas akibat kebakaran di Pusat Penelitian Luar Angkasa di Teheran, Iran.

Tiga Ilmuwan Tewas Terbakar di Pusat Penelitian Luar Angkasa Iran
Empat peluru kendali mengudara di sebuah kawasan gurun yang tak disebutkan di Iran. Foto ini diperoleh dari divisi publikasi Garda Revolusi, Sepah News.(SEPAH NEWS/ AFP PHOTO) 

SERAMBINEWS.COM - Tiga ilmuwan tewas akibat kebakaran di Pusat Penelitian Luar Angkasa di Teheran, Iran, Minggu (3/2/2019).

Menurut laporan Kantor Berita Mahasiswa Iran, ISNA, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informatika Iran Mohammad-Javad Azari, Jahromi mengakui telah terjadi kebakaran dengan sebab yang belum diketahui di Institut Sistem Transportasi Antariksa di Teheran.

"Tiga rekan kami tewas dalam kebakaran itu," ungkap Jahromi, Selasa (5/2/2019).

Jahromi mengatakan tak ada yang menyadari kebakaran tersebut, karena para staf sedang berpartisipasi dalam acara perayaan ulang tahun revolusi Iran.

Menteri Iran itu tak memberikan informasi kapan kebakaran itu bermula dan nama-nama mereka yang tewas dalam insiden tersebut.

Baca: Rudal Hoveizeh, Rudal Jelajah Terbaru Iran yang Mampu Menjangkau Jarak 1.200 Km

Baca: Cari Perhatian dan Keberadaan Alien, Ilmuwan Rencana Tembakkan Laser ke Luar Angkasa

Baca: Kutub Magnet Bumi Bergeser Timbulkan Kekhawatiran Para Ilmuwan

Pusat Penelitian Antariksa tersebut beroperasi di bawah Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Iran, belakangan ini telah membuat geram Washington karena aktivitas peluncuran satelit ke orbit.

Mempertimbangkan kegiatan satelit Teheran sebagai bagian dari program rudal balistik, pemerintah AS meminta Iran untuk menghentikan semua kegiatan rudal balistik, termasuk peluncuran satelit.

Jahromi pun baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya sedang bersiap untuk meluncurkan satelit baru, yang disebut untuk keperluan sipil.(Anadolu Agency)

Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved