Kasus Penembakan Polisi

Setelah Adi Reboen, Ini Daftar DPO yang Sudah Ditangkap & Tewas dalam Kasus Penembakan Bripka Faisal

Tim gabungan Polda Aceh kembali menembak satu lagi anggota komplotan penembak Bripka Anumerta Faisal.

Setelah Adi Reboen, Ini Daftar DPO yang Sudah Ditangkap & Tewas dalam Kasus Penembakan Bripka Faisal
Dokumen Polisi
Barang bukti yang disita dari Aldi Rebon (43), terduga penembak Bripka Anumerta Faisal setelah ditangkap di rumahnya di Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Tim gabungan Polda Aceh bersama Polres Aceh Utara dan Aceh Timur kembali menembak satu lagi anggota komplotan penembak Bripka Anumerta Faisal.

Dia Muliadi alias Adi Reboen. Ia ditembak di rumahnya di Gampong Seuneubok Teupin, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur karena kabur saat polisi menggerebek rumahnya, Minggu (17/2/2019).

Berdasarkan catatan Serambinews.com, tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut tewas dalam penyergapan polisi.

Satu diantaranya tewas di lokasi, satu orang meninggal di rumah sakit, dan terakhir Adie Reboen meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Ketiga DPO yang tewas masing-masing Zulkifli (33), pimpinan komplotan bajak laut asal Desa Rantau Panjang  Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur. Ia tewas saat penangkapan.

Berikutnya, Samsul alias Manchu (28), warga Meunasah Asan Kecamatan Madat, Aceh Timur, meninggal di RSU Cut Meutia Aceh Utara.

Dan tearkhir, Adi Reboen, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit setelah terpaksa ditembak dalam penyergapan di rumahnya di Peureulak Timur, Aceh Timur.

Selain itu, ada tiga orang yang saat ini sedang menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara.

Mereka mulai disidangkan dalam kasus tersebut pada 15 Januari 2019.

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved