MTQ Aceh di Pidie Diundur ke September, Ini Sebabnya

Perwakilan Bireuen, meminta agar jadwal digeser sebab mereka belum melaksanakan MTQ tingkat kabupaten.

MTQ Aceh di Pidie Diundur ke September, Ini Sebabnya
Serambi
Rapat koordinasi persiapan MTQ Aceh di Op Room Setdakab Pidie, Sigli, yang diikuti perwakilan Kabupaten/Kota se-Aceh, Kamis (3/4/2019). SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI 

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Aceh yang awalnya direncanakan Juli 2019 di Sigli, Pidie, diundur ke September 2019.

Baca: BREAKING NEWS - Rumah Keuchik Pasi Peukan Baro Pidie Musnah Terbakar

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr Emk Alidar SAg Mhum, menyampaikan hal ini seusai rapat koordinasi persiapan MTQ se-kabupaten/kota daerah ini di Op Room Kantor Bupati Pidie, Sigli, Kamis (4/4/2019). "Pengunduran itu atas permintaan teman-teman dari kabupaten/kota saat rapat," kata Alidar. 

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar, Wabup Singkil Sazali. Kemudian Kepala Dinas Syariat Islam se-kabupaten/kota serta unsur panitia MTQ Provinsi Aceh.

Baca: Brunei Darussalam Beri Sanksi Cambuk juga Rajam Bagi Pelaku LGBT, Banjiri Pro Kontra

Pertemuan dipandu Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, itu berlangsung hangat. Hal ini saat diskusi penetapan jadwal pelaksanaan MTQ tersebut.

Perwakilan Bireuen, meminta agar jadwal digeser sebab mereka belum melaksanakan MTQ tingkat kabupaten. Selanjutnya permintaan senada juga disampaikan perwakilan Aceh Besar, Langsa, dan Aceh Tengah.

Baca: Tahun Ini, Semua CJH Aceh Ditempatkan di Satu Lokasi

Bahkan pihak Kanwil Kementrian Agama Provinsi Aceh juga menyarankan agar even ini digeser setelah musim haji. Pelaksanaan haji dimulai 6 Juli 16 September 2019.

"Sebagian besar panitia haji juga panitia pada pelaksanaan MTQ Provinsi nanti," kata peserta mewakili Kanwil Kemenag Aceh.

Dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Pidie, Muhammad Adam MM, yang juga Ketua Bidang Tempat memapar persiapan tempat dan sarana arena utama sedang dikerjakan.(*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved