Abdullah Puteh dan Fachrul Razi 'Kejar-kejaran', Berpeluang Disalib Calon di Bawahnya?

Urutan ketiga dan keempat Abdullah Puteh dan Fachrul Razi MIP, kedua calon ini terlihat sangat sengit, angka kedua kandidat saling kejar-kejaran.

Abdullah Puteh dan Fachrul Razi 'Kejar-kejaran', Berpeluang Disalib Calon di Bawahnya?
SERAMBINEWS.COM/IST
H Sudirman, H M Fadhil Rahmi Lc, Abdullah Puteh dan H Fachrul Razi MIP. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hingga Selasa (23/4/2019) tepat pada pukul 16.30 WIB, sumber akurat Serambinews.com yang merekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 se-Aceh mencatat, sebanyak 1.045.717 suara telah diinput untuk calon anggota DPD RI.

Hasil sementara, H Sudirman alias Haji Uma (42), meraih suara terbanyak yakni 380.964 suara atau setara dengan 40,29 persen. 

Baca: Setelah Komisioner, Giliran Ketua KIP Pidie Dirawat di Rumah Sakit

Suara Haji Uma sudah tak terbendung, dipastikan, aktor peran 'Eumpang Breuh' ini akan kembali melenggang ke kursi DPD RI.

Urutan kedua untuk saat ini diduduki calon bernomor 35 yaitu H M Fadhil Rahmi Lc dengan torehan sementara sebanyak 83.266 atau sekitar 8,81 persen. 

Sedangkan di urutan ketiga dan keempat adalah Abdullah Puteh dan Fachrul Razi MIP, kedua calon ini terlihat sangat sengit, angka kedua kandidat saling kejar-kejaran.

Menurut data perolehan suara sementara yang diperoleh Serambinews.com dari sumber akurat, Abdullah Puteh telah mengantongi suara sebanyak 54.732 suara (5,79 persen). 

Sedangkan Fachrul Razi sebesar 54.576 atau 5,77 persen. 

Baca: Sekda Pidie Ajukan Pengunduran Diri, Begini Respon Abusyik

Selisih perolehan suara sementara kedua calon ini cukup tipis, yakni sebesar 156 suara saja. 

Meski keduanya sudah masuk dalam empat besar sementara, namun analisa Serambinews.com, Abdullah Puteh dan Fachrul Razi belum dalam kategori aman.

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved