Peringati Milad Ke 17, Pesantren Jabal Nur Jadid Wisuda 74 Santri

Pesantren Jabal Nur Jadid, Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berdiri sejak tahun 2002 lalu.

Peringati Milad Ke 17, Pesantren Jabal Nur Jadid Wisuda 74 Santri
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Sebanyak 74 santriwan dan santriwati jenjang pendidikan SMP dan SMA Pesantren Jabal Nur Jadid di Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya, diwisuda dalam acara memperingati Milad ke 17 tahun 2019 di Pesantren setempat, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pesantren Jabal Nur Jadid, Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berdiri sejak tahun 2002 lalu.

Lembaga pendidikan keagamaan jenjang pendidikan SMP dan SMA Jabal Nur Jadid itu pada tahun 2019, ini telah berusia 17 tahun.

Memperingati hari jadi atau Milad ke 17, dipadu dengan acara wisuda santriwan/santriwati kelas akhir SMP dan SMA yang digelar di Pesantren setempat, Selasa (30/4/2019).

Keterangan diperoleh Serambinews.com dari panitia pelaksana wisuda bahwa santriwan/santriwati yang diwisuda tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 74 orang.

Mereka terdiri dari 37 santri (laki-laki 22 dan 15 perempuan) jenjang pendidikan SMP Jabal Nur Jadid serta 37 santri (laki-laki 16 dan 21 perempuan) jenjang pendidikan SMA Jabal Nurjadid.

Acara wisuda satriwan dan santriwati kelas akhir berlangsung meriah.

Baca: Abrasi Kembali Hantam Pantai Jilbab dan Pantai Bali di Abdya, Ini Permintaan Masyarakat

Baca: Santri Dayah Inshafuddin Lulus ke Sejumlah Negara

Baca: 129 Santri Daarut Tahfizh Diwisuda

Hadir Wakil Bupati Abdya diwakili Plt Asisten Admistrasi, Ir Muslim Hasan MSi, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Tgk Rajuddin SPd MM, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli SSos, Pejabat mewakili Kajari, Pejabat mewakili Kapolres serta unsur Muspika Lembah Sabil.

Kedatangan pejabat tersebut disambut Pimpinan Pesantren, Tgk Armia DW, Direktur Pesantren, Tgk Bahruddin Paris SPd, Sekretaris Yayasan, Tgk A Munir SSos, Ketua Pelaksana Wisuda/Ketua Komite Dayah, Ir H A Manaf Aldi serta para dewan guru.

Prosesi wisuda di atas pentas utama yang disaksikan ratusan wali santri yang datang dari Kabupaten Aceh Selatan, Nagan Raya dan dari berbagai tempat di Abdya.

Wisuda dilaksanakan Direktur Pesantren Jabal Nur Jadid, Tgk Bahruddin Paris bersama Plt Asisten Administrasi, Muslim Hasan dan Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Tgk Rajuddin. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved