Ricuh Aksi 22 Mei, Mahfud MD Tegaskan Prabowo Tak Terlibat, Pendukung 02 Datangi Rumah Kertanegara

Menanggapi hal itu, Mahfud MD mengatakan bahwa kericuhan tersebut sudah tidak terkait dengan hasil pemilihan presiden (pilpres).

Ricuh Aksi 22 Mei, Mahfud MD Tegaskan Prabowo Tak Terlibat, Pendukung 02 Datangi Rumah Kertanegara
TRIBUNNEWS.COM
Mahfud MD 

SERAMBIENWS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan aksi yang terjadi pada 22 Mei di depan Bawaslu tidak terkait dengan pasangan calon (paslon) 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal ini dikatakan Mahfud saat menjadi narasumber di acara Breaking News, tvOne, Selasa (22/5/2019) Mei.

Mulanya pembawa acara bertanya soal sikap Mahfud MD soal adanya kericuhan di beberapa tempat di Jakarta.

"Profesor saya ingin dapat mungkin pernyataan dari profesor menyikapi kejadian malam, dini hari hingga pagi tadi," tanya pembawa acara.

Menanggapi hal itu, Mahfud MD mengatakan bahwa kericuhan tersebut sudah tidak terkait dengan hasil pemilihan presiden (pilpres).

"Ya begini ya ini kan sambungannya dengan soal politik, soal pemilu tetapi sekarang sudah harus dipisahkan ini," ujar Mahfud MD.

Dikarenakan menurutnya, kubu Prabowo-Sandi sudah akan menempuh jalur konstitusional untuk menyelesaikan sengketa pemilu dan bukan dengan mengajak massa turun ke jalan.

"Karena yang soal pemilu itu kan aktor-aktornya itu yang resmi dalam hal ini yang punya legal standing yang pemilu itu paslon 02 Pak Prabowo kan sudah menyatakan akan ke MK," kata Mahfud MD.

"Saya kira itu tidak lagi bisa dianggap terlibat secara resmi dalam kerusuhan ini."

"Oleh sebab itu harus dipisahkan ini, ini harus dinggap sebagai satu gangguang terhadap keamanan dan perlu penegakan hukum karena yang harus diselamatkan sekarang adalah rakyat dan penertiban keamanan."

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved