Operasi Adnan Ganto di Singapura Sukses, Ini Tokoh Aceh yang Membesuk

Tim ahli bedah saraf Mount Elizabeth Novena Hospital Singapura berhasil mengoperasi saraf terjepit di areal tulang punggung Dr H Adnan Ganto MBA...

Operasi Adnan Ganto di Singapura Sukses, Ini Tokoh Aceh yang Membesuk
For Serambinews.com
Adnan Ganto dibesuk sejumlah tokoh Aceh di Jakarta dan Banda Aceh menjelang dioperasi di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena Singapura, Senin (10/6/2019) pagi. 

Operasi Adnan Ganto di Singapura Sukses, Ini Tokoh Aceh yang Membesuk

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim ahli bedah saraf Mount Elizabeth Novena Hospital Singapura berhasil mengoperasi saraf terjepit di areal tulang punggung Dr H Adnan Ganto MBA, tokoh senior Aceh di Jakarta yang juga bankir kelas dunia.

Tindakan operasi terhadap Komisaris Morgan Bank New York itu berlangsung hanya dua jam, Senin (10/6/2019) sejak pukul 14.30 waktu Singapura. Namun, sampai diizinkan keluar dari kamar operasi/pulih sadar butuh total waktu delapan jam, sehingga Adnan baru diizinkan kembali ke ruang rawat inapnya pukul 21.30 tadi malam.

Pada saat itu, di ruang tunggu pasien sudah menunggu Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Samsul Rizal MEng dan Guru Besar Fakultas Pertanian Unsyiah, Prof Dr Ahmad Humam Hamid MA. Keduanya yang baru mendarat dari Bandara Changi, Singapura, langsung menuju rumah sakit tempat Adnan dirawat, di kawasan Novena Square.

Juga hadir di tempat Adnan dirawat Azhari Hasan MSi (Kepala Bappeda Aceh) dan Haizir Sulaiman MH (Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah) yang bersama istri masing-masing sudah menemani Adnan di Singapura sejak Sabtu (8/6/2019) malam.

Istri Adnan, Tina, dan anaknya Norman serta para cucu Adnan sudah tiba di Singapura sejak Sabtu. Kemudian pada hari berikutnya datang lagi dua putra Adnan, Basri dan Jefry serta adik-adik dan para ponakan Adnan Ganto dari Jakarta.

Baca: Adnan Ganto Jalani Operasi Medis di Singapura

Baca: H Adnan Ganto Jalani Operasi Medis di Singapura, Tokoh Aceh dan Anak Yatim Doa Bersama

Baca: Ruang Adnan Ganto Multimedia Center Unsyiah Diresmikan

Dua tokoh Aceh dari Jakarta juga tiba di Singapura tiga jam sebelum Adnan dioperasi, yakni Surya Dharma dan Teuku Safli Didoh masing-masing dengan istrinya.

Kepada Serambinews.com, Selasa (11/6/2019) siang, Azhari Hasan mengatakan bahwa proses operasi Dr Adnan Ganto berlangsung mulus.

"Alhamdulilah, semua tahapan operasi berlangsung sesuai rencana," ujar Azhari.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved