Dilantik Jadi Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek: Saya tak Bisa Lupakan Aceh

Saat menjabat Dirjen Bina Keuangan Daerah, Reydonnyzar Moenek termasuk salah seorang pejabat Kemendagri yang intensif berkomunikasi dengan pemimpin Ac

Dilantik Jadi Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek: Saya tak Bisa Lupakan Aceh
SERAMBINEWS.COM/IST
Reydonnyzar Moenek, pernah menjabat Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, kini menjabat Sekjen DPD RI bersama jurnalis Serambinews.com di Jakarta Fikar W Eda (kiri). 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - "Apa kabar Aceh? Saya tidak bisa lupakan Aceh," kata Reydonnyzar Moenek, mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang sekarang mendapat tugas baru sebagai Sekjen Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

Saat menjabat Dirjen Bina Keuangan Daerah, Reydonnyzar Moenek termasuk salah seorang pejabat Kemendagri yang intensif berkomunikasi dengan pemimpin Aceh, terutama menjelang pengesahan RAPBA.

"Saya mendapat tugas dari menteri, bahwa jangan sampai ada gejolak di Aceh dan Papua. Makanya kita tangani dengan hati-hati dan baik," katanya.

Beberapa kali pertemuan berlangsung di ruang kerjanya, di Kemendagri, termasuk dengan Gubernur Aceh waktu itu Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Muzakir Manaf.

"Alhamdulillah, masa itu persoalan Aceh dan Papua berhasil ditangani dengan baik. Karena saya memang diingatkan betul oleh menteri," ujar Reydonnyzar.

Baca: Simbol Segitiga pada Masjid Safar Jadi Perbincangan Publik, Bagaimana Pengaruh Iluminati pada Agama?

Baca: Mantan Keuchik Buron, Jaksa: Kasus Dugaan Korupsi Dana Gampong di Tunong Lhokseumawe Tetap Diproses

Baca: Ini Perbandingan Spesifikasi Realme C2 dan Xiaomi Redmi 7, Harga Sama-sama Rp 1,5 Jutaan

Reydonnyzar mengaku tetap berkomunikasi dengan Zaini Abdullah.

Bahkan dia berencana mengundang Abu Doto, panggilan hormat Zaini Abdullah, untuk silaturrahmi.

Reydonnyzar Moenek dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta pada 9 November 2018 lalu.

Reydonnyzar Moenek menggantikan pejabat lama Sudarsono Hardjosoekarto yang pensiun.

Sebelum menjabat Sekjen DPD, dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Reydonnyzar juga pernah lama sebagai juru bicara Kemendagri dan dikenal sangat dekat dengan jurnalis.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved