Calon Mahasiswa ke Timur Tengah Kini Bisa Ikut Tes Wawancara di Aceh, Catat Jadwalnya!

Informasi itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky kepada Serambinews.com, Sabtu (22/6/2019).

Calon Mahasiswa ke Timur Tengah Kini Bisa Ikut Tes Wawancara di Aceh, Catat Jadwalnya!
For Serambinews.com
Iskandar Usman Al-Farlaky 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Para calon mahasiswa yang akan mengikuti tes wawancara untuk melanjutklan pendidikan ke Mesir, Sudan, dan Maroko (Timur Tengah) yang sedianya digelar di Jakarta, kini sudah bisa di Aceh.

Informasi itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky kepada Serambinews.com, Sabtu (22/6/2019).

“Informasi ini saya dapatkan dari DR Gunawan Warek 1 UIN Ar-Raniry dan Pak Daud Pakeh Kepala Kemenag Aceh,” sebut Iskandar.

Dalam surat edaran dari Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam yang ditandatangani M. Arskal Salim. GP itu disampaikan bahwa, pengumuman hasil tes online yang sedianya keluar hari ini diundur ke tanggal 29 Juni 2019.

Kemudian, atas dasar usulan masyarakat yang dikeluhkan tentang test tahap kedua wawancara untuk tidak dilaksanakan di Jakarta bagi yang lulus test pertama.

Maka pihak Kemenag menyapampaikan kepada pimpinan UIN Ar-Raniry bahwa usulan itu akan ditampung dan didukung  dan selanjutnya tes wawacara bisa dilakukan di UIN masing masing di seluruh Indonesia pada tanggal  6 Juli 2019.

Baca: Anggota DPRA Minta Tes Wawancara Mahasiswa ke Timur Tengah Dilaksanakan di Aceh

Baca: 316 Putra Putri Aceh Ikut Seleksi Calon Mahasiswa di Timur Tengah, Ini Lima Sikap IKAT kepada Menag

Sebelumnya, Alfarlaky meminta agar tes wawancara para calon mahasiswa asal Aceh untuk ke Mesir, Sudan, dan Maroko (Timur Tengah) untuk dilaksanakan di Aceh, bukan di Jakarta.

"Kita minta agar dilaksanakan di Banda Aceh, sebab tes akademik dilaksanakan di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Jika harus ke Jakarta maka membebankan para calon mahasiswa, apalagi harga tiket pesawat sangat mahal belakangan ini," ungkap alumni UIN Ar-Raniry, Sabtu (15/6/2019).

Berikut surat edaran tersebut:

PENGUMUMAN

Halaman
123
Penulis: Yusmadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved