100 Santri Raih Beasiswa Tahfizul Quran di SMP Negeri 3 Al-Fauzul Kabir Kota Jantho

Sebanyak 100 orang santri perdana program beasiswa Tahfizul Quran diterima di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Al Fauzul Kabir Kota Jantho...

100 Santri Raih Beasiswa Tahfizul Quran di SMP Negeri 3 Al-Fauzul Kabir Kota Jantho
For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali berfoto bersama dengan para guru program 100 santri penerima beasiswa tahfizul quran di SMP Negeri 3 Al-Fauzul Kabir, Kota Jantho, Minggu (14/7/2019). (For Serambinews.com) 

100 Santri Raih Beasiswa Tahfizul Quran di SMP Negeri 3 Al-Fauzul Kabir Kota Jantho 

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Sebanyak 100 orang santri perdana program beasiswa Tahfizul quran diterima di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Al-Fauzul Kabir Kota Jantho.

Penyambutan santri perdana oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali di Masjid Agung Al-Munawwarah, Kota Jantho, Minggu (14/7/2019).

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali dalam sambutannya mengatakan, saat ini perkembangan media sosial menjadi perusak dan merusak moral anak-anak, apabila tidak dimanfaatkan dengan baik.

Baca: Mobility Region Aceh Santuni Yatim Piatu di Anniversary ke-4

Baca: Dosen Pertanian Unsam Ajarkan Petani Kakao Konsep Pertanian Sehat

Baca: XL Adakan Talkshow Bahas Kreatif dengan Gadget

Atas dasar itulah, dibawah kepemimpinannya (Mawardi Ali dan Waled Husaini A Wahab) akan mewujudkan program minimal setiap gampong muncul seorang hafidz  atau program satu gampong satu hafidz.

"Aceh Besar ini akan baik, apabila generasi muda ini ke depan baik, begitu juga sebaliknya, apabila anak-anak ini sekarang hancur, maka Aceh Besar ked epan juga akan lebih hancur," ujarnya.

Menurut Mawardi Ali, program beasiswa hafizh  ini tentu ada syarat-syaratnya, dan juga anak-anak yang terpilih ini harus mencapai target dalam satu tahun hafal 10 juz.

"Apabila ini tidak tercapai, maka beasiswa untuk si anak akan dibatalkan, namun orangtua masih dapat melanjutkan pendidikan disini dengan biaya sendiri,” ujar Bupati Aceh Besar itu.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali sedang menyampaikan tausyiah di hadapan 100 santri program beasiswa tahfizul quran di SMP Negeri 3 Al-Fauzul
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali sedang menyampaikan tausyiah di hadapan 100 santri program penerima beasiswa tahfizul quran di SMP Negeri 3 Al-Fauzul Kabir Kota Jantho, Minggu (14/7/2019). (For Serambinews.com)

Ia menambahkan, selain pendidikan formal dan hafalan Al Quran, di Fauzul Kabir  juga didukung dengan pembelajaran kitab-kitab dalam upaya untuk memberikan pendidikan karakter bagi para santri.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved