WWF Gelar Seminar Internasional Mangrove di Langsa Akhir Juli Ini

Seminar ini akan menghadirkan pemateri dari Kementrian Lingkungan Hidup RI, WWF Belanda, WWF Aceh, dan lembaga perguruan tinggi.

WWF Gelar Seminar Internasional Mangrove di Langsa Akhir Juli Ini
Foto Kiriman Warga
Hutan Bakau dalam vegetasi Mangrove Kuala Langsa yang kini menjadi nominasi peraih penghargaan API 2019. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - World Wild Fund for Nature (WWF) organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan, akan menggelar seminar international tentang mangrove di Kota Langsa.

Ketua panitia, Munajir SHI, kepada Serambinews.com, Kamis (18/7/2019) mengatakan, seminar diadakan pada 27 Juli 2019 mendatang, di Aula Seuramoe Teuhah kampus IAIN Langsa. 

Dalam penyelenggaraannya, WWF International bekerjasama dengan Pemko Langsa, Balai Surah Ureung Inong Aceh, Forum DAS Krueng Peusangan (FDKP), LSM Bale Juroeng, dan Forum Komunikasi Sub DAS Krueng Langsa, serta Forum PRB Kota Langsa.

Seminar ini akan menghadirkan pemateri dari Kementrian Lingkungan Hidup RI, WWF Belanda, WWF Aceh, dan lembaga perguruan tinggi. Sedangkan pesertanya dari seluruh Aceh maupun luar daerah. 

Selain seminar international, juga dgelar lomba melukis bertema mangrove pada 20 Juli 2019, lomba debat panglima laot (Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang) pada 27 Juli, lomba foto mangrove, lomba memasak siput, serta penanaman bakau di kawasan pesisir. 

“Semua rangkaian kegiatan yang diadakan ini untuk mengisi Hari Mangrove International yang jatuh tanggal 26 Juli 2019, dengan judul inti acaranya adalah Peukan Mangrove,” kata Munajir.(*)

Baca:  Seorang Warga Jeunieb Meninggal Terkena Arus Listrik untuk Jerat Babi 

Baca: VIRAL Diduga Penampakan Pocong Dibonceng Pengendara Motor Terekam CCTV, Satpam Pabrik Terbirit-birit

Baca: Kecanduan Bermain Ponsel Sejak Usia 4 Tahun, Balita ini Harus Jalani Operasi karena Matanya Juling

Baca: 5 Gaya Hidup yang Belum Banyak Diketahui Telah Merusak Lingkungan

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved