Warga Krueng Panjoe Kutablang Bireuen Larut Dalam Zikir, Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Haji

Sekitar dua ribuan masyarakat Krueng Panjoe Kemukiman Kuta Meuse, Kecamatan Kutablang, Bireuen, larut dalam zikir akbar yang digelar di Masjid Besar

Warga Krueng Panjoe Kutablang Bireuen Larut Dalam Zikir, Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Haji
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Masyarakat Krueng Panjoe, Kemukiman Kuta Meuse, Kecamatan Kutablang, Bireuen, larut dalam zikir akbar yang digelar di Masjid Besar Baitul Izzah, Jumat (19/7/2019) malam. 

Warga Krueng Panjoe Kutablang Bireuen Larut Dalam Zikir, Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Haji

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sekitar dua ribuan masyarakat Krueng Panjoe Kemukiman Kuta Meuse, Kecamatan Kutablang, Bireuen, larut dalam zikir akbar yang digelar di Masjid Besar Baitul Izzah, Jumat (19/7/2019) malam.

Zikir Akbar tersebut dilaksanakan oleh Pengurus dan Remaja Masjid Jamik Baitul Izzah Kreung Panjoe, Kemukiman Kuta Meuse, Kecamatan Kuta Blang Bireuen. 

Pantauan Serambinews.com, sekitar dua ribuan jamaah tampak memenuhi dalam masjid dan halaman Masjid Besar Baitul Izzah.

Para jamaah yang terdiri dari kaum laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua, tampak sangat kusyuk dalam berzikir yang dipimpin Tgk Abi Zulkifli, Pimpinan Majelis Ta'lim Ruhul Ummati Bireuen. 

Ketua Panitia Zikir Akbar, Tgk Fakhrurazi alias Tgk Yon, kepada Serambinews.com, mengat akan, zikir akbar yang dipusatkan di Masjid Jamik Baitul Izzah Kreung Panjoe, dipimpin oleh Abi Zulkifli dari Meunasah Krueng, Kecamatan Jangka, Bireuen.

"Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban atau Haji, kami masyarakat Kutablang seluruhnya dan Bireuen umumnya, sama-sama mengikuti zikir akbar di Masjid Baitul Izzah tahun ini," kata Tgk Yon.

Diterangkannya, zikir akbar ini diselenggarakan atas saran masyarakat dan Imumsyik, Tgk Rasyidi Ali yang juga Ketua Remaja Masjid dan Panitia Penyelenggara Hari Besar Islam (PHBI) Kemukiman Kuta Meuse.

Zikir akbar ini juga sangat didukung oleh masyarakat delapan desa dalam Kemesjidan Masjid Jamik Baitul Izzah yaitu Desa Babah Jurong, Meuse, Blang Panjoe, Lhok Nga, Imbude, Dayah Panjoe, Pulo Blang, dan Pulo Reudeup," sebutnya.

Baca: Tinjau Bangunan Asrama Haji Aceh yang Terbengkalai, DPR RI Minta Segera Diselesaikan

Baca: DPRK Aceh Besar Sahkan APBK Perubahan Tahun 2019

Baca: Tim Dekranasda Aceh Kunjung dan Nilai Gampong Pengrajin Songket Aceh,Ini Harapan Dyah Erti Idawati

Zikir akbar panitai bersama perangkat mesjid dan perangkat desa di seluruh kemesjidan.

"Alhamdulillah untuk melaksanakan zikir akbar ini kami mendapat sumbangan atau sedekah dua ekor lembu dan sejumlah sedekah lainnya," sebut Tgk Yon.

Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang sedangkan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kutablang. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved