Kisah Inspiratif

Gilang Pradana, Anak Pedagang Asongan di Banda Aceh Lulus Akpol Tahun Ini

Gilang Pradana (18), anak seorang pedagang asongan keliling di Banda Aceh, pasangan Priyanto dan Parsi (48), lulus di Akademi Kepolisian (Akpol) 2019.

Gilang Pradana, Anak Pedagang Asongan di Banda Aceh Lulus Akpol Tahun Ini
For Serambinews.com
Priyanto dan istrinya Parsi mengantar anaknya, Gilang Pradana yang lulus Akpol saat akan bertolak ke Semarang melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, 1 Juli 2019 lalu. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Siapa yang menyangka Gilang Pradana (18), anak seorang pedagang asongan keliling di Banda Aceh, pasangan Priyanto (52), dan istrinya Parsi (48), lulus di Akademi Kepolisian (Akpol) 2019.

Putra satu-satunya dari pasangan suami istri yang bisa dikatakan jauh dari kehidupan mewah tersebut baru sebulan lalu memberangkatkan anaknya menuju ke Semarang.

Besok dijadwalkan berlanjut ke Magelang, Jawa Tengah.

Parsi, ibu Gilang Pradana yang ditemui Serambinews.com, Rabu (31/7/2019) tidak mampu menyimpan rasa haru dan kebahagiaannya.

Pasalnya, anaknya bisa lulus Akpol 2019, seperti mimpi bagi keduanya.

“Jauh-jauh kami merantau dari Jakarta Timur ke Banda Aceh hanya bisa bertahan hidup saja sudah syukur dan tidak pernah punya harapan yang muluk-muluk. Tapi, rahasia Allah itu memang sangat luar biasa dan tidak ada seorang pun yang tahu,” ungkap ibu Parsi sembari menyeka air matanya.

Berita terkait

Baca: 13 Taruna Akpol Dipecat Karena Terlibat Penganiayaan, Tujuh Anak Kombes dan Dua Anak Jenderal

Baca: Sisi Lain Kompol Fahrizal, Lulusan Terbaik Akpol 2003, Kenapa Tega Tembak Mati Adik Ipar?

Baca: Ngaku Bisa Urus Masuk Akpol, Kombes Gadungan Bawa Kabur Uang Rp 757 Juta

Bahkan ungkapnya kami sebagai orang tuanya, dari awal tidak begitu menaruh harapan yang besar terhadap keinginan tinggi anaknya itu.

Karena, tidak sedikit suara sumbang yang menyebutkan untuk masuk polisi saja butuh biaya besar, apalagi untuk bisa masuk Akpol, mungkin membutuhkan uang ratusan, bahkan sampai miliar rupian.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved