Info Singkil

Ini Bantuan Pemerintah Aceh untuk Korban Kebakaran Bulusema, Aceh Singkil

Penyerahan bantuan turut di dampingi Kepala Pelaksanan BPBD Aceh Singkil, Mohd Ichsan, Kepala Bappeda Aceh Singkil, Ahmad Rivai dan Muspika setempat.

Ini Bantuan Pemerintah Aceh untuk Korban Kebakaran Bulusema, Aceh Singkil
SERAMBINEWS.COM/dokumen BPBA
Kepala Pelaksana BPBA, HT Ahmad Dadek, SH, melalui Kepala Seksi Logistik BPBA, Iskandar, STP serahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Bulusema, Suro, kepada Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Jumat (2/8/2019) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pemerintah Aceh melalui, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran Bulusema, Aceh Singkil, Jumat (2/8/2019).

Bantuan diserahkan Kepala Pelaksana BPBA HT Ahmad Dadek SH melalui Kepala Seksi Logistik BPBA Iskandar, STP kepada Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali.

Penyerahan bantuan turut di dampingi Kepala Pelaksanan BPBD Aceh Singkil, Mohd Ichsan, Kepala Bappeda Aceh Singkil, Ahmad Rivai dan Muspika setempat.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa kasur/matras tidur 36 buah, bantal 36 buah, peralatan makan (piring dan gelas) 18 lusin, kompor gas 18 set dan tenda gulung 20 buah. Lalu tikar 18 lembar, selimut 36 lembar, paket kebersihan keluarga 18 paket dan paket perlengkapan keluarga 18, lima paket perlengkapan bayi, serta belanja bahan lauk pauk untuk pelaksanaan dapur umum.

Baca: KIP Aceh Serahkan Berkas 20 Calon Anggota DPRK Simeulue Terpilih ke Bupati

Baca: Terkait Pembakaran Rumah Wartawan Serambi dan Kantor PWI, Kasubdit Direskrimsus Polda Aceh ke Agara

Baca: 18 Anggota DPRK belum Bayar Uang Kelebihan Perjalanan Rp 279 Juta, Inspektorat Layangkan Surat Kedua

Menurut Ahmad Dadek kebakaran yang terjadi 1 Agustus 2019 itu, menghanguskan 26 unit rumah penduduk dengan rincian 16 unit rumah terbakar habis dan 10 unit rumah terdampak kebakaran serta 31 KK yang terdiri dari 152 jiwa mengungsi untuk sementara.

Begitu mendapat laporan HT Ahmad Dadek, langsung memerintahkan Tim Kaji Cepat dipimpin oleh Plt Kepala Seksi Kedaruratan BPBA, Fazli, SKM, MKes dan Tim Logistik yang dipimpin oleh Kepala Seksi Logistik BPBA, Iskandar, STP berangkat ke lokasi kejadian di Kampung Bulusema Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil.

Berdasarkan pantauan Tim BPBA, sesaat sesampainya di lokasi kejadian, Kantor Camat Suro Makmur telah dijadikan Pos Komando Lapangan penanganan darurat bencana kebakaran.

Pihak BPBD Aceh Singkil bekerja sama dengan unsur Muspika setempat telah mendirikan dapur umum lapangan dan tenda logistik.

Pos lapangan tersebut dijadikan sebagai pusat distribusi pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat yang terdampak.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Aceh melalui BPBA yang telah meringankan penderitaan masyarakat pascakejadian kebakaran.

"Atas nama pemerintah daerah, masyarakat dan pribadi saya ucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Aceh," ujarnya.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved